Virus Corona Gerogoti Presiden Tinju Dunia WBA, Ini Sumpah Gilberto Mendoza

loading...
Virus Corona Gerogoti Presiden Tinju Dunia WBA, Ini Sumpah Gilberto Mendoza
Virus Corona Gerogoti Presiden Tinju Dunia WBA, Ini Sumpah Gilberto Mendoza/Boxing Scene
A+ A-
Virus corona menggerogoti tubuh Presiden Asosiasi Tinju Dunia (WBA) Gilberto Jesus Mendoza. Secara terang-terangan dia mengabarkan dirinya tertular virus corona melalui akun media sosialnya.

’’Teman-teman, saya ingin memberi tahu Anda bahwa saya dinyatakan positif COVID-19,” kata Mendoza, Rabu. ’’Saat ini saya sedang memulihkan diri di rumah, dan saya akan segera kembali bekerja untuk tinju dengan lebih banyak kekuatan.’’

Mendoza yang baru-baru ini dites cepat memberi tahu BoxingScene.com bahwa dia memperkirakan telah tertular penyakit tersebut sekitar seminggu yang lalu. Pria berusia 50 tahun itu sebelumnya mengalami apa yang dia yakini sebagai gejala mirip COVID, melakukan tes minggu ini dan karantina sendiri hingga dapat kembali sehat sepenuhnya.

Baca Juga: Barcelona Konfirmasi Satu Kasus Positif Corona

Lama bercokol dalam bisnis keluarga, Mendoza telah terlibat dengan WBA sejak 1997. Lulusan sekolah hukum itu bekerja bersama mendiang ayahnya Gilberto yang mengelola badan tinju dunia WBA yang bermarkas di Panama City dari 1992 hingga mengundurkan diri pada 2015 karena kesehatan yang menurun. Mendoza yang lebih muda — yang dikenal sebagai Gilbertico dan yang telah menjabat sebagai presiden de facto selama bertahun-tahun — secara resmi mengambil peran tersebut pada saat itu, dengan ayahnya memegang gelar Presiden Emeritus hingga meninggal dunia pada Maret 2016.

Dengan sebagian besar dunia masih bekerja dari lokasi terpencil, Mendoza masih dapat mengawasi organisasinya yang memberikan izin tidak kurang dari lima pertarungan akhir pekan ini. Termasuk di antara yang lainnya adalah perebutan gelar tinju wanita Kelas Welter Lineal antara ratu divisi lama Cecilia Brækhus (36-0, 9KO) dan pemegang sabuk WBA / WBC Jessica McCaskill (8-2, 3KO), yang naik berat badan.



Lihat Infografis: 5 Pemain Ini Layak Diboyong Pirlo untuk Perkuat Juventus Musim Depan

Pertarungan mereka berlangsung Sabtu ini, disiarkan langsung di DAZN dari jalanan Tulsa, Oklahoma. Mendoza berharap bisa kembali dengan kekuatan penuh minggu depan, pada waktunya untuk pertandingan ulang kejuaraan ringan yang tak terbantahkan antara ratu pound-for-pound Katie Taylor (15-0, 6KO) dan mantan juara WBC Delfine Persoon (44-2, 18KOs) yang mana berlangsung 22 Agustus di Brentwood, Essex, Inggris. "Saya berjanji untuk kembali lebih kuat dari sebelumnya," sumpah Mendoza kepada BoxingScene.com.
(aww)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top