Media di Inggris Beri Penilaian Rendah untuk Elkan Baggott, Kenapa?

Rabu, 14 Februari 2024 - 17:07 WIB
loading...
Media di Inggris Beri Penilaian Rendah untuk Elkan Baggott, Kenapa?
Media Malaysia mengkritik pemain Timnas Indonesia, Elkan Baggott / Foto: Bristol Rovers Football Club (@official_brfc)
A A A
Media Malaysia mengkritik Elkan Baggott . Kritikan itu gara-gara pemain Timnas Indonesia tidak memulai perjalanan awalnya dengan baik bersama tim barunya di Inggris, Bristol Rovers.

Elkan Baggott dipinjamkan Ipswich Town ke Bristol Rovers untuk mengikuti kompetisi EFL League One hingga musim 2023-2024. Bek tengah 21 tahun itu ingin mendapatkan lebih banyak menit bermain setelah jarang dimainkan di Ipswich Town.

Terbukti, Elkan kerap dimainkan di Bristol Rovers dengan telah mencatatkan empat penampilan di League One alias kasta ketiga Liga Inggris 2023/2024. Teranyar, dia bermain selama 28 menit saat Bristol Rovers mengalahkan Stevenage 3-2 yang digelar di Broadhall Way, Stevenage, pada Rabu (14/2/2024) dini hari WIB.



Namun sebelumnya, Elkan gagal membantu Bristol Rovers meraih kemenangan di kompetisi EFL League One 2023/2024 untuk kedua kalinya berturut-turut termasuk kalah 1-2 dari Burton. Pemain muda Timnas Indonesia itu masih kesulitan beradaptasi dengan rekan satu tim lainnya.

Dalam laga tersebut, tim yang diwakili Elkan itu jelas lebih mendominasi pertandingan lewat statistik 69 persen di kandang sendiri. Namun kurangnya konsistensi dalam posisi menyerang dan tidak konsistennya pertahanan membuat mereka pulang dengan tangan hampa.

Hal itu yang membuat Elkan sempat mendapat kecaman dari segelintir suporter Bristol Rovers di media sosial. Rupanya, media Malaysia, Semuanya Bola, juga ikut mengkritik sang bek tengah Timnas Indonesia itu karena mendapatkan rating rendah.



"Pemain nasional Indonesia, Elkan Baggott tidak memulai perjalanan awalnya bersama tim barunya di Inggris, Bristol Rovers, dengan baik ketika aksinya mendapat kritik dan penilaian rendah dari media lokal," tulis Semuanya Bola, dikutip Rabu (14/2/2024).

"Baggott gagal membantu tim meraih kemenangan di kompetisi EFL League One untuk kedua kalinya berturut-turut karena kalah 1-2 dari Burton," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1004 seconds (0.1#10.140)