BATC 2024: Incar Juara Grup, Tim Putri Indonesia Bakal Susun Skuad Terbaik Kontra Hong Kong

Kamis, 15 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
BATC 2024: Incar Juara Grup, Tim Putri Indonesia Bakal Susun Skuad Terbaik Kontra Hong Kong
Tim bulu tangkis putri Indonesia mengincar status juara Grup X dalam fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024 / Foto: PBSI
A A A
Tim bulu tangkis putri Indonesia mengincar status juara Grup X dalam fase grup Badminton Asia Team Championships (BATC) 2024. Demi merealisasikan target itu, tim pelatih sudah menyusun skuad terbaik yang bakal tampil melawan Hong Kong.

Hal itu diungkapkan oleh Kabid Binpres PP PBSI, Rionny Mainaky. Dia ingin Ribka Sugiarto dkk berjuang habis-habisan untuk mengamankan kemenangan atas Hong Kong.

"Ini pertandingan penting untuk penentuan jadi juara grup. Kita akan menurunkan kekuatan terbaik dan semua pemain harus tampil habis-habisan. Saya berharap pemain tampil dengan berani dan punya nyali di tengah lapangan," kata Rionny dilansir dari rilis PBSI, Rabu (14/2/2024).



Pertandingan penentuan juara Grup X antara Indonesia dan Hong Kong dijadwalkan berlangsung di Setia City Convention Centre, Kamis (15/2/2024) pukul 09.00 WIB. Sebelumnya, kedua tim sama-sama meraih kemenangan telak 5-0 atas Kazakhstan pada laga pertama.

Para pemain pun terus mempersiapkan diri jelang pertandingan kontra Hong Kong. Mereka melakukan latihan selama dua jam pada Rabu (14/2/2024) siang waktu setempat di Setia Badminton Academy, Setia Alam, Selangor.

Pelatih tunggal putri Indonesia, Indra Widjaja, mengungkapkan keempat tunggal putri yang dibawanya ke BATC 2024, yakni Putri Kusuma Wardani (Putri KW), Ester Nurumi Tri Wardoyo, Komang Ayu Cahya Dewi, dan Stephanie Widjaja, berlatih dengan sangat apik. Alhasil, dia justru pusing untuk menentukan siapa yang akan diturunkan kontra Hong Kong.



"Saya lihat para pemain hari ini berlatih dengan penuh semangat. Performanya baik semua. Keempat pemain tunggal putri, semuanya siap diturunkan," tutur Indra.

"Melihat hasil latihan ini, saya malah jadi bingung juga untuk memilih siapa yang akan dimainkan besok lawan Hong Kong. Yang pasti, pemain yang dimainkan adalah yang terbaik dan paling siap," imbuhnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2010 seconds (0.1#10.140)