Media Vietnam Soroti Postur 2 Kiper Keturunan Timnas Indonesia

Kamis, 15 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Media Vietnam Soroti Postur 2 Kiper Keturunan Timnas Indonesia
Media Vietnam menyoroti postur dua kiper keturunan yang menjadi incaran Shin Tae-yong. Kedua penjaga gawang yang dimaksud itu adalah Cyrus Margono dan Maarten Paes / Foto: Kolase
A A A
Media Vietnam menyoroti postur dua kiper keturunan yang menjadi incaran Shin Tae-yong. Kedua penjaga gawang yang dimaksud itu adalah Cyrus Margono dan Maarten Paes.

Maarten Paes (Dallas FC - AS) dan Cyrus Margono (Panathinaikos B - Yunani) memang jadi incaran Shin Tae-yong untuk memperkuat kiper Timnas Indonesia . Mereka dikabarkan akan dinaturalisasi menjadi Warga Negara Indonesia (WNI).

Sebelumnya, Timnas Indonesia sudah memiliki pemain naturalisasi di ketiga lini yakni bek, gelandang, dan penyerang. Sejumlah pemain naturalisasi tersebut yakni Sandy Walsh, Rafael Struick, Ivar Jenner, Shayne Pattynama, hingga Jordi Amat.



Namun, posisi kiper selalu disoroti yang saat ini biasa ditempati oleh Nadeo Argawinata atau Ernando Ari. Untuk itu, Shin Tae-yong telah mengincar Maarten Paes (25 tahun) dan Cyrus Margono (22 tahun) yang sama-sama memiliki tinggi badan 191 cm.

Keduanya memiliki perawakan lebih unggul dari Nadeo Argawinata dan Ernando Ari. Bahkan, Cyrus Margono masih cukup umur untuk bermain untuk Timnas Indonesia U-23 yang saat ini memiliki kewarganegaraan ganda Amerika Serikat dan Indonesia.

Sementara itu, PSSI sedang menyelesaikan prosedur naturalisasi Maarten Paes bersama Ragnar Oratmangoen (Fortuna Sittard - Belanda) dan Thom Haye (SC Heerenveen - Belanda). Namun, proses ini membutuhkan waktu lebih lama.



Rupanya, media Vietnam menyoroti dua kiper keturunan Cyrus Margono dan Maarten Paes yang jadi incaran Shin Tae-yong. Soha Vn menyebut Timnas Indonesia melengkapi skuad di berbagai lini dengan pemain naturalisasi jika keduanya sudah dinaturalisasi.

"Indonesia melengkapi skuad berisi pemain naturalisasi dengan tinggi kiper 1m91. Indonesia melengkapi skuad berisi pemain naturalisasi dengan mengincar dua kiper yang sama-sama memiliki tinggi badan 1m91, Cyrus Margono dan Maarten Paes," tulis Soha Vn.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1898 seconds (0.1#10.140)