Jadwal Tinju Dunia Adrian Curiel vs Sivenathi Nontshinga Siapa Raja IBF?

Jum'at, 16 Februari 2024 - 06:05 WIB
loading...
Jadwal Tinju Dunia Adrian Curiel vs Sivenathi Nontshinga Siapa Raja IBF?
Jadwal Tinju Dunia Adrian Curiel vs Sivenathi Nontshinga Siapa Raja IBF?/BoxinG Scene
A A A
Jadwal tinju dunia Adrian Curiel vs Sivenathi Nontshinga akan menentukan siapa juara sesungguhnya kelas terbang junior IBF?. Adrian Curiel memiliki berat badan setengah kilogram lebih ringan untuk mempertahankan gelar pertamanya dibanding saat ia memenangkan sabuk IBF tiga bulan lalu.

Sang pemegang gelar dan penantang sebelumnya, Sivenathi Nontshinga, sama-sama berada dalam batas berat badan kelas terbang junior dalam pertandingan ulang perebutan gelar IBF mereka di DAZN (Jumat, 20:00 WIB / 7:00 malam waktu setempat) dari Oaxaca, Meksiko. Curiel memiliki berat badan 48,7 kg untuk mempertahankan gelar pertamanya, sementara Nontshinga memiliki berat badan 48,9 kg untuk merebut kembali sabuk yang hilang tiga bulan lalu.



Curiel menjadi salah satu kejutan terbesar di tahun 2023 saat ia mencetak KO pada ronde pertama atas Nontshinga yang sebelumnya tak terkalahkan (12-1, 9KO) pada 4 November lalu di Monte Carlo, Monako. Ia memasuki pertarungan ini - yang pertama di luar Meksiko - sebagai penantang yang sedikit lebih berat, dengan berat badan 48,9 kilogram. Nontshinga memiliki berat badan 48,8 kilogram menjelang usaha mempertahankan gelar yang kedua kalinya.

Curiel yang berasal dari Mexico City (24-4-1, 5KO) kembali ke negara asalnya untuk menjalani laga utama dua belas ronde yang dijadwalkan pada hari Jumat. Nontshinga terakhir kali terbang ke Meksiko dalam usahanya merebut gelar dari Hector Flores yang saat itu tak terkalahkan.

Laga mereka di Hermosillo pada bulan September 2022 itu melihat Nontshinga mencetak sebuah knockdown di awal laga dan menang melalui keputusan terbelah, atau split decision. Satu-satunya pertahanan yang berhasil dilakukannya adalah sebuah kemenangan mutlak selama dua belas ronde atas penantang wajib yang tak terkalahkan, Regie Suganob, pada tanggal 2 Juli lalu di kota kelahirannya, London Timur, Afrika Selatan. Laga pendukung utama malam itu akan menampilkan Mauricio 'Bronco' Lara yang akan memulai perjalanannya sebagai penantang divisi ringan junior.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1142 seconds (0.1#10.140)