O'Shaquie Foster vs Abraham Nova: Pembuktian sang Juara WBC

Jum'at, 16 Februari 2024 - 08:28 WIB
loading...
OShaquie Foster vs Abraham Nova: Pembuktian sang Juara WBC
OShaquie Foster vs Abraham Nova: Pembuktian sang Juara WBC/BoxinG Scene
A A A
O'Shaquie Foster vs Abraham Nova menjadi laga pembuktian bagi sang juara WBC kelas bulu super apakah pantas untuk menyandang gelar tersebut. O'Shaquie Foster harus menanggalkan pakaiannya saat timbang badan dalam percobaan keduanya pada Kamis sore di Madison Square Garden, New York, Amerika Serikat.

Juara kelas bulu super WBC ini yakin bahwa Abraham Nova akan menjadi petarung yang terdesak hingga batas kemampuannya dalam perebutan gelar 12 ronde seberat 57,1 kg, Jumat malam. Foster (21-2, 12 KO), dari Orange, Texas, secara resmi memiliki berat badan 58,9 kg untuk pertarungan perebutan gelar juara dunia 12 ronde di The Theater di Madison Square Garden, New York.



Abraham Nova (23-1, 16 KO), dari Albany, New York, melangkah ke timbangan Komisi Atletik Negara Bagian New York dengan berat badan 58,5 kg pada percobaan pertamanya. ESPN akan menayangkan Foster-Nova sebagai laga utama dari tiga pertandingan yang dijadwalkan mulai pukul 21:00 ET waktu setempat.

Foster, 30, akan mempertahankan sabuk WBC untuk kedua kalinya, yang ia raih saat mengungguli petinju Meksiko, Rey Vargas (36-1, 22 KO) dan menang angka mutlak dalam 12 ronde tahun lalu di Alamodome, San Antonio. Tertinggal dua angka, Foster pertama kali mempertahankan gelarnya dengan memukul KO penantang asal Meksiko, Rocky Hernandez (34-2, 31 KO) pada rondeke-12 dalam pertarungan yang tak terlupakan pada tanggal 28 Oktober lalu di Cancun.

Nova, 30 tahun, akan bertarung untuk memperebutkan gelar juara dunia di tempat yang sama di mana ia mengalami satu-satunya kekalahan sebagai petinju profesional. Atlet asal Albany, New York ini kalah dari atlet berkuda-kuda southpaw asal Kuba, Robeisy Ramirez, melalui KO pada ronde kelima di bulan Juni 2022. Foster terdaftar di banda taruhan DraftKings sebagai favorit 9-1 untuk mengalahkan Nova, penantang peringkat ke-13 WBC untuk gelarnya.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2995 seconds (0.1#10.140)