Luis Suarez Pensiun usai Berseragam Inter Miami

Jum'at, 16 Februari 2024 - 12:41 WIB
loading...
Luis Suarez Pensiun usai Berseragam Inter Miami
Luis Suarez Pensiun usai Berseragam Inter Miami. Foto: Reuters
A A A
FLORIDA - Luis Suarez sudah menentukan kapan waktu untuk pensiun sebagai pemain sepak bola profesional. Ia memutuskan Inter Miami menjadi klub terakhirnya.

Luis Suarez bergabung dengan Inter Miami pada Januari 2024 dengan status bebas transfer dari klub Brasil, Gremio. Kontrak pemain berusia 37 tahun itu akan habis pada akhir Desember 2024 dan memiliki opsi perpanjangan satu musim.



Sementara Luis Suarez mengatakan Inter Miami merupakan klub terakhir yang akan dibelanya, sebelum resmi pensiun. Namun, ia belum memutuskan kapan akan gantung sepatu sebagai pemain profesional.

"Inter Miami adalah klub terakhir dalam karir saya. Saya belum tahu tanggalnya, tetapi ini adalah langkah terakhir," kata Luis Suarez dikutip dari Goal International, Jumat (16/2/2024).

Mantan penyerang Timnas Uruguay itu pun mengaku sudah siap untuk menjalani hidup, setelah benar-benar pensiun dari sepak bola. Meski tidak kuat untuk membicarakan masa depan, tetapi Luis Suarez mengaku bahwa sebagai pemain sepak bola tidak akan pernah siap untuk mengakhiri karirnya.

"Saya juga siap menghadapi tantangan terakhir dan saya harus memikirkan tentang kualitas hidup setelahnya. Saya membicarakan hal ini dan saya merasa ingin menangis karena itulah diri saya, tetapi Anda harus mempersiapkan diri," ujarnya.

"Saya ingat bahwa seorang mantan pemain mengatakan kepada saya bahwa seorang pemain tidak pernah siap untuk pensiun," pungkasnya.

Luis Suarez memulai karirnya dengan memperkuat klub Uruguay, National pada 2005. Berkat penampilan apiknya tersebut membuat klub Belanda, FC Groningen merekrutnya pada 2006.

Pemain bertinggi 182 cm itu pun hanya bertahan selama satu musim di FC Groningen dan pindah ke Ajax Amsterdam. Kemudian pada Januari 2011, Liverpool tertarik dengan performanya.

Luis Suarez pun hanya bertahan selama tiga musim bersama The Reds -julukan Liverpool- dan memutuskan untuk bergabung dengan Barcelona pada Juli 2014. Usai merasakan berbagai gelar di Blaugrana -julukan Barcelona, Luis Suarez pun bergabung dengan Atletico Madrid pada Juli 2020.

Namun, Luis Suarez harus meninggalkan Los Rojiblancos -julukan Atletico Madrid- pada Juli 2022. Sempat berstatus tanpa klub, Luis Suarez pun kembali bergabung dengan klub masa kecilnya, Nacional.

Bertahan hanya setengah musim, Luis Suarez akhirnya bergabung dengan Gremio dengan status bebas transfer pada Januari 2023. Sementara Luis Suarez akan menjalani debutnya bersama Inter Miami di MLS saat melawan Real Salt Lake pada 21 Februari mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1406 seconds (0.1#10.140)