Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 14:35 WIB
loading...
Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan
Ronaldinho. Foto/Sky Sports
A A A
ASUNCION - Kehidupan Ronaldinho ibarat roller coaster. Pernah dikagumi sebagai salah satu pemain terhebat di dunia, pria asal Brasil tersebut kini merayakan ulang tahun ke-40 dengan berbagai masalah.

Situasi yang Ronaldinho hadapi sekarang jauh lebih serius dari apa pun yang terjadi sebelumnya. Seperti diketahui, pada Maret 2020, dia diinterogasi polisi Paraguay setelah dituduh menggunakan paspor palsu untuk memasuki negara tersebut saat menghadiri acara amal dan promosi buku.

“Kami sangat terkejut mengetahui dokumen itu tidak sah. Sepanjang hidup, saya berusaha menjadi profesional mungkin dan membawa kegembiraan kepada orang-orang dengan sepak bola. Kami berharap kami bisa keluar dari situasi ini secepat mungkin,”ungkap Ronaldinho, dilansir BBC. (Baca: Maradona: Ronaldinho Bukan Penjahat)

Konsekuensinya, Ronaldinho dan saudaranya, Assis, ditahan di negara tersebut. Dia mencoba mengajukan banding atas perintah penahanan dan menjadi tahanan rumah. Ronaldinho dan Assis ditempatkan di sebuah kamar hotel mewah.

Mereka tetap di sana, sementara penyelidikan berlanjut kepada kemungkinan keduanya terlibat jaringan pencucian uang. Dikarenakan pandemi, satu-satunya permintaan Ronaldinho adalah sepak bola dengan ruang untuk bermain.

“Kami menyiapkan sebuah ruangan, sekitar 30 meter kali 15, baginya untuk melatih keterampilan juggling-nya. Dia selalu tersenyum, seperti saudaranya,” kata manajer hotel Emilio Yegros.

Namun, ada tuduhan jika mantan playmaker Barcelona itu telah melanggar ketentuan perjanjian dengan mengadakan pesta yang mengundang beberapa model, Selasa (11/8/2020). Selain menerima hadiah, para gadis juga diberikan minuman berkualitas tinggi.

“Saya pikir mereka adalah model karena terlihat seperti itu. Mereka diketahui masuk langsung ke tempat parkir mobil dan tidak turun di depan hotel kemudian mobil menjemput mereka,” demikian laporan surat kabar Paraguay Hoy, dilansir Marca. (Baca juga: Postingan Menghujat nabi Muhammad Picu Bentrokan di India, Tiga Tewas)

Sekarang, Ronaldinho membutuhkan pengacara mumpuni untuk memastikan dirinya terhindar dari ancaman lima tahun mendekam di balik jeruji besi. Jaksa memiliki waktu hingga 6 September untuk menyelesaikan penyelidikan.

Berbagai masalah yang dialami Ronaldinho di Paraguay jelas terasa ironis mengingat saat masih aktif sebagai pesepak bola, dia dikenal sebagai salah satu pemain hebat dunia dengan segudang prestasi.

Dianugerahi skill mumpuni nan kerap menyihir penonton, operan tanpa melihat dan senyuman lebar nan khas. Di puncaknya kariernya, Ronaldinho sangat menarik dan begitu diidolakan. Meninggalkan Gremio (1998-2000), pria kelahiran Porto Alegre tersebut melanglang buana bersama klub-klub elite Eropa seperti Paris Saint-Germain (2001-2003), Barcelona (2003-2008), dan AC Milan (2008-2011). Sebelum kembali ke Brasil, dia membela Flamengo (2011-2012), Atletico Mineiro (2012-2014), Queretaro (2014-2015), dan Fluminense (2015).

Supremasi Ronaldinho jelas ketika bersama Barca. Mengenakan nomor keramat 10, dia berperan penting membawa timnya menjuarai Primera Liga 2004/2005, 2005/2006, Supercopa de España: 2005, 2006, dan Liga Champions 2005/2006. (Lihat videonya: Jaksa Cantik Pinangki jadi Tersangka, Diduga Terima Suap Rp7 Miliar)

Di level tim nasional, Ronaldinho tampil 97 kali dan mencetak 33 gol. Dia menjadi bagian dari skuad fenomenal Selecao yang dihuni pemain-pemain top seperti Ronaldo, Rivaldo, dan Roberto Carlos saat meraih Piala Dunia 2002. (Alimansyah)
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0940 seconds (0.1#10.140)