Update Kondisi Ramadhan Sananta, Dokter Persis Solo: Harus Jalani Tes Fisik

Sabtu, 17 Februari 2024 - 22:05 WIB
loading...
Update Kondisi Ramadhan Sananta, Dokter Persis Solo: Harus Jalani Tes Fisik
Dokter tim Persis Solo, Wahyu Utomo mengungkap kondisi terkini Ramadhan Sananta / Foto: PT LIB
A A A
Dokter tim Persis Solo , Wahyu Utomo mengungkap kondisi terkini Ramadhan Sananta. Dia mengatakan penyerang Timnas Indonesia itu dalam progress yang baik sebelum kembali bermain untuk Laskar Sambernyawa.

Ramadhan Sananta diketahui sedang menjalani pemulihan cedera yang dideritanya sejak lama. Pemain berusia 21 tahun itu diketahui sudah mengalami cedera pinggang sejak membela Timnas Indonesia di Piala Asia 2023.

Akibatnya, pelatih Shin Tae-yong tidak memainkan Sananta dalam empat laga di turnamen itu. Sepulang dari Qatar, Sananta langsung diistirahatkan oleh Persis Solo dan tidak dibawa dalam pertandingan melawan Persib Bandung yang berakhir 2-2, Minggu (4/2/2024).


"Ramadhan Sanata dia over use karena dari bulan Juni 2023 terus bermain, baik untuk timnas juga untuk Persis. Dan setelah selesai Piala Asia 2023 lalu, kita istirahatkan di rumah 10 hari," kata Wahyu dikutip dari laman resmi PT Liga Indonesia Baru (PT LIB), Sabtu (17/2/2024).

Wahyu mengungkapkan, Sananta saat ini sedang diupayakan untuk kembali berlatih bersama tim. Namun, mantan pemain PSM Makassar itu akan terlebih dahulu menjalani tes fisik untuk mengetahui kebugarannya.

"Saat ini sudah kembali gabung dengan tim lagi. Dia akan melalui tes fisik lebih dulu sebelum kembali berlatih bersama tim," jelas Wahyu.



Sementara itu, Wahyu juga mengungkap kondisi Irfan Jauhari yang cedera usai membela Timnas Indonesia U-23. Pemain berusia 23 tahun itu diketahui mengalami cedera ACL saat bermain di Piala AFF U-23 2023.

"Untuk Irfan Jauhari dia sudah berlatih joging, menendang bola. Nanti awal Maret dia akan ikut tes di Jakarta. Ini prosedur dari timnas, karena dia cedera saat membela timnas," tutur Wahyu.

Persis Solo sendiri tentu menanti kehadiran dua pemain penting tersebut. Terdekat, Laskar Sambernyawa akan berhadapan dengan Persik Kediri di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah pada Sabtu (24/2/2024) mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1715 seconds (0.1#10.140)