Widodo C. Putro Kembalikan Posisi Pemain Arema FC Hasil Eksperimen Valente

Sabtu, 17 Februari 2024 - 16:06 WIB
loading...
Widodo C. Putro Kembalikan Posisi Pemain Arema FC Hasil Eksperimen Valente
Sejumlah perubahan mulai dilakukan Widodo C. Putro selaku pelatih Arema FC / Foto: Arema FC
A A A
Sejumlah perubahan mulai dilakukan Widodo C. Putro selaku pelatih Arema FC . Perubahan mendasar dan mencolok yang mengembalikan posisi sejumlah pemain di era Fernando Valente ke posisi aslinya.

Terbatasnya komposisi membuat Fernando Valente kerap bereksperimen memainkan para pemain tidak pada posisi aslinya. Contoh yang mencolok adalah Charles Raphael Almeida yang berposisi sebagai gelandang bertahan pernah dicoba di posisi bek tengah.

Nama Julian Guevara hingga Samuel Balinsa juga diubah posisinya. Julian Guevara beberapa kali berduet dengan Charles Raphael Almeida di posisi duet lini belakang. Sementara Balinsa digeser lebih ke depan di posisi penyerang sayap.



Pelatih Arema FC Widodo C. Putro pun mengutarakan, bakal mengembalikan beberapa pemain ke posisi aslinya, terutama pada posisi stopper yang biasanya diisi oleh Charles Raphael Almeida dan Julian Guevara. Apalagi ia telah beberapa kali melakukan tactical game, serta melihat beberapa hal yang perlu dibenahi.

"Jadi kemarin sudah kita ada tactical game, Saya melihat dari posisi yang kemarin coach Valente ada beberapa posisi yang mesti saya kembalikan," tutur Widodo Cahyono Putro, seusai latihan pusat kebugaran di Jalan Veteran, Malang, pada Sabtu (17/2/2024).

Ia beralasan ada beberapa pemain yang sudah digeser posisinya semasa Fernando Valente sebenarnya memiliki kemampuan untuk mengisi posisi aslinya. Sejumlah pemain lokal tim kebanggaan masyarakat Malang ini memang menjadi perhatian dari Widodo, salah satunya Dedik Setiawan yang beberapa kali dicoba di posisi sayap dalam skema taktik 4-4-2 yang digunakan oleh Fernando Valente.



"Saya kan sudah tahu pemain tahu semua dari dulu kayak Dedik, Dendi, Alfarisi, dia kan punya kemampuan yang cukup bagus. Jadi kemarin juga kami juga sudah diskusi dengan tim staf pelatih, jadi beberapa ada yang difungsikan layak di posisi masing-masing," ungkap dia.

Sementara untuk posisi Charles Lokolingoy akan didorong sedikit ke depan menjadi target man karena posisinya lebih tinggi dibandingkan pemain lainnya. Apalagi Lokolingoy dianggap juga punya kecepatan saat membangun serangan. Meski secara asli posisi pemain berpaspor Australia ini adalah gelandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1916 seconds (0.1#10.140)