6 Fakta Menarik Harry Kane, Pernah Ditolak Akademi Tottenham Hotspur

Minggu, 18 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
6 Fakta Menarik Harry Kane, Pernah Ditolak Akademi Tottenham Hotspur
Harry Kane dikenal sebagai salah satu striker paling berbahaya di dunia. Meski begitu, rupanya belum banyak orang yang tahu jika kapten andalan Inggris ini punya jalan karier sulit / Foto: Bundesliga
A A A
Harry Kane dikenal sebagai salah satu striker paling berbahaya di dunia. Meski begitu, rupanya belum banyak orang yang tahu jika kapten andalan Inggris ini punya jalan karier sulit.

Saat ini pria bernama lengkap Harry Edward Kane tersebut tengah memperkuat Bayern Munchen dan telah membukukan 28 gol dalam 29 penampilannya. Membuatnya jadi salah satu striker terbaik di Eropa musim ini selain Erling Haaland.

Tendangan akurat ditambah dengan insting mencetak gol yang kuat jadi dua modal besar yang dimiliki striker 30 tahun tersebut untuk jadi penyerang top. Tak heran jika The Bavarians mau menebus mahal pemain ini dari Tottenham Hotspur.


6 Fakta Menarik Harry Kane

1. Pernah Perkuat Millwall dan Norwich City

Sebelum namanya terkenal di Leicester City dan Tottenham Hotspurs, rupanya Harry Kane sempat memperkuat klub medioker Norwich City dan klub divisi kedua Millwall.

Harry Kane bergabung dengan Millwall dengan status pemain pinjaman dari Tottenham Hotspurs pada tahun 2012 lalu. Dirinya bermain untuk The Lions hanya dari bulan Januari hingga Mei sebelum akhirnya kembali ke The Lily White.

Tak lama setelah itu Kane kembali dipinjamkan ke Norwich City pada Agustus 2012 hingga Februari 2013. Bersama Millwall dirinya sukses catatkan 9 gol, sedangkan bersama Norwich, Kane hanya mampu cetak 3 gol.

2. Sempat Ikut Akademi Arsenal dan Watford

Ketika masih awal meniti karier di dunia sepak bola, Harry Kane sempat masuk dalam akademi Arsenal pada tahun 2001 silam. Sayangnya dirinya harus ditolak karena masalah berat badan dan membuatnya harus pindah ke Akademi Rovers FC pada tahun 2002.

Kemudian pada Juli 2004, dirinya mencoba untuk masuk ke akademi Watford. Kane memperkuat akademi tersebut hanya sampai Agustus 2004.

3. Sempat Ditolak Akademi Tottenham Hotspur

Tidak hanya dibuang oleh Arsenal, Kane juga sempat ditolak oleh Akademi Tottenham Hotspur. Hal itulah yang membuatnya memilih untuk ikut di akademi Watford.

Saat membela Watford, Harry Kane bermain mengesankan ketika melawan akademi Tottenham Hotspur. Lantas hal tersebut membuat Tottenham Hotspur meminta Harry Kane untuk bergabung bersama mereka.

4. Hampir Jadi Bagian Timnas Irlandia

Rupanya Harry Kane sempat akan memperkuat Timnas Irlandia pada tahun 2014 lalu. Har tersebut diungkapkan oleh manajer timnas Irlandia kala itu, Martin O'Neill yang mengkonfirmasi jika agen Kane menghubunginya untuk menanyakan peluang bagi kliennya untuk membela timnas Republik Irlandia.

Meski sempat mendapat penawaran dari agen sang pemain yang berdarah Irlandia lewat darah ayahnya, tetapi Kane akhirnya mengubah rencananya dan memilih untuk masuk ke timnas Inggris.

5. Jumlah Gol

Sampai saat ini Harry Kane telah mengoleksi 328 gol di semua kompetisi. Sumbangan gol terbanyaknya berasal dari ketika dirinya membela Tottenham Hotspurs dengan catatan 278 gol dari 430 penampilan.

6. Ukir Rekor di Bundesliga

Ketika baru membela Bayern Munchen di musim pertamanya, striker asal London ini langsung ukir rekor gemilang di Bundesliga.

Harry Kane kini menjadi pemain tercepat yang mengoleksi 20 gol di Bundesliga. Dia membukukan rekor gemilang tersebut saat membantu Bayern Munchen melibas Stuttgart 3-0 pada lanjutan Bundesliga di Allianz Arena pada Desember 2023 lalu
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1266 seconds (0.1#10.140)