Enea Bastianini Jagokan Bagnaia Juara MotoGP 2024, Marc Marquez Apa Kabar?

Minggu, 18 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
Enea Bastianini Jagokan Bagnaia Juara MotoGP 2024, Marc Marquez Apa Kabar?
Enea Bastianini Jagokan Bagnaia Juara MotoGP 2024, Marc Marquez Apa Kabar?
A A A
Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini , mengungkap satu nama kandidat favorit perburuan gelar juara MotoGP 2024. Pembalap favoritnya itu adalah tandemnya sendiri, yakni Francesco Bagnaia.

Persaingan MotoGP 2024 diprediksi akan berjalan menarik. Pasalnya, terdapat perombakan pembalap pada beberapa kursi dalam masing-masing tim. Di antaranya yang paling menyita perhatian yakni masuknya Marc Marquez ke tim Gresini Ducati.

Sedangkan posisi Marquez di Repsol Honda kini digantikan oleh adik Valentino Rossi, Luca Marini. Lalu juga ada Alex Rins di Monster Energy Yamaha, menggantikan Franco Morbidelli yang ke Pramac Racing.



Bastianini pun mengakui kalau seluruh rider Ducati sangat berbahaya. Termasuk dirinya, semua pembalap yang menunggangi Desmosedici menurutnya adalah kandidat juara. Namun baginya, Bagnaia dirasa pembalap yang paling difavoritkan untuk keluar sebagai juara.

“Semua pembalap Ducati berbahaya,” kata Bastianini, dilansir dari Motosan, Sabtu (17/2/2024).

“Menurut saya merekalah yang paling berbahaya, karena semua tim Ducati punya motor untuk memperebutkan gelar. Tapi yang difavoritkan tentunya Pecco (Bagnaia),” sambungnya.

Bicara soal banyaknya tim yang melakukan rombakan dalam kursi pembalap, posisi Bastianini sendiri di Ducati Lenovo dirumorkan terancam. Ada yang menyebut kalau posisinya akan digantikan Jorge Martin (Pramac Racing), kemudian juga ada spekulasi Marquez yang akan naik ke tim pabrikan pada musim 2025.

Kendati begitu, Bastianini tidak ingin ambil pusing. Pembalap asal Italia itu hanya ingin fokus memberikan yang terbaik untuk Ducati Lenovo di MotoGP 2024. Jika menilik masa kontrak, ini adalah musim terakhir Bastianini bersama tim pabrikan Italia tersebut.

“Berkali-kali saya mendengar tentang hal ini. Tapi, secara resmi, tidak ada yang memberi tahu saya apa pun dan menurut saya tidak seperti itu, tapi saya tidak peduli tentang itu,” ujarnya.

“Yang penting bagi saya adalah saya berada di tim ini karena itu selalu rumit bagi saya. Bagi saya penting untuk melakukan satu tahun lagi dengan tim yang sama,” lanjut Bastianini.

Adapun seri balapan pembuka musim ini adalah MotoGP Qatar yang dijadwalkan berlangsung di Sirkuit Internasional Losail, 8-10 Maret 2024. Namun sebelum itu, para rider akan lebih menjalani satu tes resmi terakhir di lokasi yang sama pada 19 sampai 20 Februari mendatang.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1819 seconds (0.1#10.140)