Illia Topuria Juara Baru Kelas Bulu UFC 298, Pukul KO Alexander Volkanovski!

Minggu, 18 Februari 2024 - 14:53 WIB
loading...
Illia Topuria Juara Baru Kelas Bulu UFC 298, Pukul KO Alexander Volkanovski!
Petarung asal Spanyol, Illia Topuria, keluar sebagai juara baru kelas bulu UFC 298 setelah menang KO atas Alexander Volkanovski. Foto: Diario AS
A A A
Petarung Spanyol, Illia Topuria, berhasil meraih kemenangan atas Alexander Volkanovski dalam UFC 298 . Pertandingan itu berlangsung di Anaheim, California, Amerika Serikat, Minggu (18/2/2024) siang WIB.

Topuria memukul KO Volkanovski di ronde kedua untuk mengamankan kemenangannya. Alhasil, kini dia ditasbihkan sebagai juara kelas bulu baru UFC.

Pada ronde pertama, Topuria langsung melancarkan serangan bawah kepada Volkanovski. Dia melontarkan tendangan-tendangan ke arah kaki yang membuat sang lawan mulai goyah.



Terus menekan, petarung berusia 27 tahun itu benar-benar membuat Volkanovski keteteran. Petarung asal Australia itu baru bisa memberikan perlawanan di akhir ronde pertama dengan balik menyerang dengan tendangannya.
Illia Topuria Juara Baru Kelas Bulu UFC 298, Pukul KO Alexander Volkanovski!

Selain itu, Volkanovski djuga mulai melakukan pertarungan jarak dekat menjelang ronde pertama berakhir. Salah satu serangannya pun berhasil menembus pertahanan Topuria. Dia menendangnya dengan lutut tepat di bagian wajah.

Memasuki ronde kedua, Topuria kembali mengambil inisiatif untuk menyerang lebih dulu. Sebuah pukulan keras yang dilepaskannya pun sukses mendarat di wajah Volkanovski.

Variasi pukulan-pukulan keras dan cepat yang dilakukan petarung kelahiran Jerman itu pun beberapa kali mendarat di wajah Volkanovski. Namun, sang lawan tetap berusaha untuk tenang dan memberikan perlawanan.

Puncak serangan Topuria akhirnya terjadi di pertengahan ronde kedua. Serangan bertubi-tubi dengan jab kanan yang mendarat dengan telak di wajah akhirnya membuat Volkanovski terapar.

Topuria pun lanjut melakukan serangan tambahan, namun wasit memutuskan untuk menghentikan laga. Alhasil, dia sukses mengalahkan The Great -julukan Volkanovski- di ronde kedua dalam waktu 3 menit 22 detik.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1123 seconds (0.1#10.140)