Marc Marquez dan Valentino Rossi Masih Tak Mau Berdamai

Senin, 19 Februari 2024 - 02:02 WIB
loading...
Marc Marquez dan Valentino Rossi Masih Tak Mau Berdamai
Marc Marquez dan Valentino Rossi Masih Tak Mau Berdamai
A A A
MADRID - Bintang MotoGP, Marc Marquez, buka suara soal dirinya bisa berdamai atau tidak dengan Valentino Rossi di masa depan. Menurutnya, hal itu bukan tergantung dirinya saja.

Seperti diketahui, terjadi rivalitas panas antara Marquez dengan Rossi di mana keduanya tak berdamai hingga sang legenda MotoGP pensiun sebagai rider profesional pada akhir musim 2021 silam. Mereka kerap saling sindir dan tak pernah berbicara satu sama lain.

Kontroversi yang terjadi di MotoGP 2015 lalu menjadi akar masalah dari memburuknya hubungan mereka. Kala itu, The Doctor -julukan Rossi- kalah dalam persaingan gelar juara dengan Jorge Lorenzo karena rekan setimnya di Yamaha itu mendapat bantuan dari Marquez dalam balapan yang menentukan sebagai sesama orang Spanyol.



Bahkan, perseteruan mereka sampai saat ini masih berlanjut. Pada tes pramusim World Superbike (WSBK) 2024 di Portimao, Portugal, pada Januari lalu, keduanya berada di Sirkuit Algerve. Namun, Marquez dan Rossi tak pernah berdekatan atau melakukan kontak satu kali pun.

Pada akhir musim MotoGP 2023 lalu, The Baby Alien -julukan Marquez- juga berseteru dengan murid Rossi yang membela tim Mooney VR46 Ducati, Marco Bezzecchi. Rider Italia itu mengatakannya sebagai ‘pembalap paling kotor di MotoGP’ setelah mereka berdua saling bersenggolan dalam balapan terakhir di Valencia.

Menjelang MotoGP 2024, Marquez ditanya apakah dia bakal duduk dan berbicara dengan Rossi atau tidak. Pembalap berusia 31 tahun itu pun mengatakan bahwa perdamaian antara dirinya dengan sang legenda MotoGP bisa terjadi bukan hanya tergantung dirinya saja.

“Itu bukan tergantung saya,” kata Marquez dilansir dari Crash, Minggu (18/2/2024).

Kendati menjadi rival abadi, Marquez mengaku beruntung pernah berhadapan dan bersaing langsung dengan sosok legendaris seperti, Rossi. Menurutnya, momen-momen persaingannya dengan legenda berusia 45 tahun itu merupakan masa-masa yang indah dalam kariernya.

“Saya cukup beruntung bisa menghadapinya, mengalahkannya sepanjang musim, dan dia juga mengalahkan saya selama satu tahun. Saya juga senang bisa berbagi trek dengannya untuk belajar darinya. Itu adalah tahun-tahun yang indah,” pungkas juara MotoGP enam kali itu.

Marquez sendiri bisa menyamai perolehan sembilan gelar juara dunia balap motor milik Rossi jika dia sukses mengoleksi satu titel lagi. Di MotoGP 2024, dia bakal berusaha mewujudkannya karena ingin kembali tampil kompetitif dalam musim debutnya bersama Gresini Ducati setelah 11 tahun membela Repsol Honda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1419 seconds (0.1#10.140)