Media Malaysia Heboh Shin Tae-yong Masuk Bursa Calon Pelatih Korea Selatan: Timnas Indonesia Ditinggal!

Minggu, 18 Februari 2024 - 17:03 WIB
loading...
Media Malaysia Heboh Shin Tae-yong Masuk Bursa Calon Pelatih Korea Selatan: Timnas Indonesia Ditinggal!
Media Malaysia Heboh Shin Tae-yong Masuk Bursa Calon Pelatih Korea Selatan: Timnas Indonesia Ditinggal! Foto: REUTERS
A A A
Media Malaysia, Makan Bola, heboh ketika tahu pelatih Timnas Indonesia , Shin Tae-yong, masuk radar juru taktik Timnas Korea Selatan. Media negeri Jiran itu menduga-duga bahwa STY -sapaan akrab Shin Tae-yong- akan meninggalkan Timnas Indonesia.

"Shin Tae-yong Diminati Korea Selatan, Bakal Tinggalkan Indonesia?," bunyi judul artikel yang dibuat Makan Bola, dikutip Minggu (18/2/2024).



Pernyataan Makan Bola di atas merujuk pada sejumlah media Korea Selatan yang memberitakan bahwa Shin Tae-yong menjadi salah satu kandidat pelatih Timnas Korea Selatan selanjutnya. Di mana, PSSI-nya Korea Selatan sedang mencari pelatih baru pengganti Jurgen Klinsmann yang dipecat beberapa hari lalu.

Seperti yang diberitakan Sport Chosun, pemecatan Jurgen Klinsmann membuat beberapa nama pelatih lokal mulai dikaitkan untuk mengisi kekosongan tersebut. Selain Shin Tae-yong, juga ada Hong Myung-bo, Hwang Seon-hong, dan Kim Do-hoon.

“Setelah Shin Tae-yong memimpin Piala Dunia 2018 di Rusia, kemungkinan manajer Korea Selatan kembali memimpin tim semakin meningkat. Hong Myung-bo, Hwang Seon-hong, Kim Do-hoon, dan Shin Tae-yong disebutkan sebagai kandidat," tulis Sport Chosun.

Namun, KFA alias PSSI-nya Korea Selatan takkan mudah untuk bisa menjadikan Shin Tae-yong kembali menukangi Taeguk Warriors. Sebab, juru taktik 53 tahun itu masih terikat kontrak dengan Timnas Indonesia hingga Juni 2024 mendatang.

Bahkan, Shin Tae-yong akan mendapatkan perpanjangan kontrak bersama Timnas Indonesia hingga 2027 dengan beberapa syarat. Salah satunya, meloloskan Timnas Indonesia U-23 ke babak perempatfinal Piala Asia U-23 2024.

Kini, Shin Tae-yong akan memimpin Timnas Indonesia dalam lanjutan Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Terdekat, Timnas Indonesia akan menjamu Vietnam di SUGBK, Jakarta, pada 21 Maret 2024 dan bertandang ke markas Vietnam di Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret 2024.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)