Nova Arianto Pastikan Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan di Luar Negeri

Minggu, 18 Februari 2024 - 19:26 WIB
loading...
Nova Arianto Pastikan Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan di Luar Negeri
Nova Arianto Pastikan Timnas Indonesia U-16 Pemusatan Latihan di Luar Negeri. Foto: Instagram/@novarianto30
A A A
JAKARTA - Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-16 sudah memiliki rencana untuk menggelar pemusatan latihan ( TC ) di luar negeri. Hal itu diungkapkan langsung oleh pelatih Timnas Indonesia U-16, Nova Arianto.

Nova menyampaikan kalau rencana TC Skuad Garuda Muda di luar negeri sedang dikomunikasikan dengan PSSI. Hanya saja, asisten Shin Tae-yong itu tidak membeberkan negara mana yang akan dijadikan lokasi TC mereka.

“Rencana itu (TC di luar negeri) ada dan sedang dikomunikasikan kepada PSSI,” tutur Nova kepada MNC Portal Indonesia, Minggu (18/2/2024).



Kendati begitu, untuk sekarang ini Nova tidak ingin memikirkan hal tersebut. Menurutnya yang terpenting saat ini adalah meracik kedalaman skuad terbaik Timnas Indonesia U-16.

“Tapi saat ini kita fokus terlebih dahulu untuk mencari pemain yang bisa bermain sesuai game plan yang akan kita buat,” ungkap eks pemain Persib Bandung itu.

Nova sudah mulai mencari pemain-pemain terbaiknya untuk masuk dalam Skuad Garuda Muda. Pelatih berusia 45 tahun itu telah memanggil 32 pemain untuk menjalani seleksi sekaligus pemusatan latihan (TC) gelombang pertama yang berlangsung di Jakarta pada 18 sampai 21 Februari 2024.

Dirinya juga menegaskan tidak akan menyia-nyiakan kepercayaan yang telah diberikan PSSI. Nova menegaskan akan bekerja semaksimal mungkin untuk membentuk skuad terbaiknya dengan harapan melahirkan regenerasi yang baik untuk Timnas Indonesia.

“Saya akan bekerja semaksimal mungkin karena Timnas U16 akan diisi generasi-generasi baru yang pastinya untuk menjadi pemain Timnas senior kedepannya. Maka itu yang harus kita siapkan dari sekarang semoga kami bisa bekerja dengan baik untuk Tim Nasional yang lebih baik,” ungkap Nova.

Tak ayal jika Nova melakukan persiapan yang matang untuk skuadnya nanti. Mengingat, Timnas Indonesia U-16 akan menjalani agenda penting yakni Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Piala AFF U-16 2024 sendiri akan berlangsung di Indonesia. Kendati belum diketahui pasti tanggal tepatnya, menurut kabar yang beredar ajang tersebut akan bergulir pada pertengahan tahun ini.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1366 seconds (0.1#10.140)