Manny Pacquiao Ditolak Naik Ring Olimpiade Paris 2024, Terbentur Aturan Batas Usia 40 Tahun

Minggu, 18 Februari 2024 - 21:14 WIB
loading...
Manny Pacquiao Ditolak Naik Ring Olimpiade Paris 2024, Terbentur Aturan Batas Usia 40 Tahun
Manny Pacquiao Ditolak Naik Ring Olimpiade Paris 2024. Foto: Sports World News
A A A
Usaha legenda tinju Filipina, Manny Pacquiao, untuk kembali naik ring dengan bertarung di Olimpiade Paris 2024 ditolak Komite Olimpiade Internasional (IOC). Kepastian itu dikonfirmasi seorang pejabat Filipina, Minggu (18/2/2024).

Tahun lalu, Manila diketaui membuat permintaan khusus kepada IOC yang meminta izin bagi mantan juara dunia delapan divisi, Manny Pacquiao, untuk bertinju di Paris meskipun ada aturan yang menetapkan batas usia bagi petinju Olimpiade menjadi 40 tahun.

Pacquiao, yang kini berusia 45 tahun, pensiun dari tinju profesional pada tahun 2021 untuk mencalonkan diri sebagai presiden Filipina namun gagal menang.



Presiden Komite Olimpiade Filipina, Abraham Tolentino, mengatakan bahwa dia secara resmi diberitahu bahwa badan pengatur Olimpiade memutuskan untuk mematuhi aturan dengan tidak mengizinkan Pacquiao naik ring di Olimpiade Paris 2024.

"Sungguh disayangkan, itu bisa menjadi medali pasti atau emas pertama bagi negara ini" dalam tinju Olimpiade, kata Tolentino dikutip AFP.

"Jika Manny Pacquiao naik ring di Paris, Filipina yakin akan menjadi nilai jual luar biasa di Olimpiade 2024, tetapi kita harus mengikuti aturan yang ditetapkan oleh IOC," tambah Tolentino.

Soal ini, jurubicara Pacquiao tidak segera menjawab permintaan kofirmasi seperti diwartakan AFP.

Pacquiao, yang tidak pernah berkompetisi di Olimpiade, mengatakan kepada AFP tahun lalu bahwa ia "tidak terlalu tua" untuk menghadapi petinju muda.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1179 seconds (0.1#10.140)