Palang Pintu Terakhir Vietnam Alami Cedera, Keuntungan untuk Timnas Indonesia?

Senin, 19 Februari 2024 - 08:41 WIB
loading...
Palang Pintu Terakhir Vietnam Alami Cedera, Keuntungan untuk Timnas Indonesia?
Philippe Troussier benar-benar dibuat frustrasi dengan kondisi skuad Vietnam jelang menghadapi Timnas Indonesia pada laga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan depan / Foto: Vietnam.vn
A A A
Philippe Troussier benar-benar dibuat frustrasi dengan kondisi skuad Vietnam jelang menghadapi Timnas Indonesia pada laga fase grup Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan depan. Menurut laporan terbaru yang dikutip dari Soha, Senin (19/2/2024), Dang Van Lam mengalami cedera.

Cedera yang menimpa kiper Vietnam itu terjadi ketika Binh Dinh Club menjalani pertandingan tandang melawan SLNA. Pada laga lanjutan V.League (Liga Vietnam) 2023/2024 itu tim tamu harus mengakui keunggulan tuan rumah 0-2.

Bak jatuh tertimpa tangga, Binh Dinh Club tak hanya menelan kekalahan saja. Mereka juga harus mendapatkan kabar yang kurang menyenangkan lantaran harus kehilangan Dang Van Lam akibat mengalami cedera.



Peristiwa itu terjadi ketika ia berusaha memblok serangan Phan Xuan Dai. Tapi upaya penyelamatan itu berakibat fatal, dia harus meninggalkan lapangan akibat mengalami cedera.

Sebelum Dang Van Lam meninggalkan lapangan, dia berhasil tampil memukau. Ia beberapa kali memblok serangan SLNA dan membuat tim tamu memiliki pertahanan yang kuat.

Palang Pintu Terakhir Vietnam Alami Cedera, Keuntungan untuk Timnas Indonesia?

Foto: Soha

Tapi semuanya berubah ketika Dang Van Lam meninggalkan lapangan. Kemampuan pertahanan Binh Dinh menurun hingga akhirnya kalah 0-2. Dari sini bisa dilihat seberapa besar peran kiper berusia 30 tahun itu.


Rasa Lapar Penyerang Timnas Indonesia


Fakta bahwa Van Lam terus menerus mengalami cedera merupakan berita buruk bagi Troussier. Pasalnya, Van Lam merupakan kiper penting di Timnas Vietnam.

Sebelumnya, Van Lam harus absen di Piala Asia 2023 karena cedera. Ketidakhadirannya itu membuat gawang The Golden Stars kebobolan sebanyak delapan kali dari tiga pertandingan di fase Grup D.

Kabar buruk yang menimpa Vietnam harus disambut positif oleh Shin Tae-yong. Tapi ada satu catatan yang harus digarisbawahi, yakni mengenai ketajaman penyerang Timnas Indonesia.

Lini depan Timnas Indonesia masih menjadi persoalan serius lantaran belum mampu menghasilkan gol. Ini mengacu pada penampilan Skuad Garuda di Piala Asia 2023.

Dari tiga gol yang hadir, tidak ada pemain yang berposisi sebagai penyerang mencatatkan namanya di papan skor. Ini yang harus dievaluasi oleh Shin Tae-yong sebelum Timnas Indonesia bentrok melawan Vietnam dalam dua laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bulan depan.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9876 seconds (0.1#10.140)