Posisi Thomas Tuchel Masih Aman usai Bayern Muenchen Telan 3 Kekalahan Beruntun

Selasa, 20 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Posisi Thomas Tuchel Masih Aman usai Bayern Muenchen Telan 3 Kekalahan Beruntun
CEO Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen memastikan posisi Thomas Tuchel masih aman sebagai pelatih Die Roten / Foto: Trigger The Press
A A A
CEO Bayern Muenchen , Jan-Christian Dreesen memastikan posisi Thomas Tuchel masih aman sebagai pelatih Die Roten. Pernyataan ini disampaikan setelah mantan pelatih Chelsea itu gagal membawa timnya menang saat berkunjung ke markas VfL Bochum.

Pada pertandingan lanjutan pekan 22 Liga Jerman 2023/2024, Muenchen menelan kekalahan 3-4 melawan VfL Bochum di Vonovia Ruhrstadion, Minggu (18/2/2024). Takuma Asona (38'), Keven Schlotterbeck (44'), dan Kevin Stoger (78'P) menjadi pencetak gol kemenangan tim tuan rumah.

Sedangkan Die Roten hanya mampu memperkecil kekalahan melalui Jamal Musiala (14') dan Harry Kane (87'). Ini merupakan kekalahan ketiga beruntun yang dialami Muenchen.



Kekalahan ini membuat Muenchen tertinggal delapan angka dari Bayer Leverkusen selaku pemuncak klasemen sementara Liga Jerman. Tertinggal jauh membuat masa depan Tuchel bersama Muenchen mulai diragukan.

Namun Jan-Christian Dreesen enggan membahas masa depan Tuchel. Dia lebih tertarik membahas perihal bagaimana para pemain fokus ke pertandingan berikutnya.

"Sudah jelas bahwa pertanyaan ini akan datang, hal ini sudah membayangi selama beberapa waktu. Kami harus berkonsentrasi pada laga-laga berikutnya," kata Jan-Christian Dreesen dikutip dari Goal International, Senin (19/2/2024).



Sebelumnya, Jan-Christian Dreesen sudah mengatakan Thomas Tuchel masih aman bersama Bayern Munchen. Ia juga memastikan pelatih berusia 50 tahun itu akan memimpin Bayern Munchen di laga selanjutnya.

"Saya telah mengatakan sebelumnya dan saya akan mengulanginya lagi itu bukanlah masalah yang sedang kami hadapi saat ini. Tentu saja!" tuturnya.

Sementara Bayern Munchen akan menghadapi RB Leipzig di laga ke-23 Liga Jerman yang berlangsung di Allianz Arena, Minggu (25/2/2024). Thomas Tuchel harus bisa membawa Die Roten meraih poin penuh di kandang sendiri, jika ingin terus melatih Bayern Munchen.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1194 seconds (0.1#10.140)