Timnas Indonesia Dihuni Pemain Muda, Shin Tae-yong: Rasanya seperti Bermain di Olimpiade

Senin, 19 Februari 2024 - 18:47 WIB
loading...
Timnas Indonesia Dihuni Pemain Muda, Shin Tae-yong: Rasanya seperti Bermain di Olimpiade
Shin Tae-yong sepertinya masih belum bisa melupakan kegagalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023 / Foto: PSSI
A A A
Shin Tae-yong sepertinya masih belum bisa melupakan kegagalan Timnas Indonesia di Piala Asia 2023. Pelatih berusia 53 tahun itu mengatakan waktu persiapan yang kurang efektif dan komposisi skuad menjadi faktor utama Timnas Indonesia gagal bersaing.

"Saya pikir saya bisa naik lebih tinggi. Usia rata-rata pemain kami adalah sekitar 22,5 tahun. Kami mendatangkan pemain-pemain yang kami pilih saat mempersiapkan Piala Dunia yang berusia 20 tahun, dan dalam beberapa hal, rasanya seperti bermain dengan tim Olimpiade," kata Shin dilansir dari IS Plus, Senin (19/2/2024).

"Jika kami memiliki lebih banyak waktu (untuk bersiap), kami akan menunjukkan peningkatan yang lebih besar lagi," tambah Shin.



Perjalanan Timnas Indonesia terhenti di babak 16 besar Piala Asia 2023 usai dikalahkan Australia dengan skor 0-4 di Stadion Jassim bin Hamad, Minggu (28/1/2024).

Meski demikian, Shin berhasil mencatatkan sejarah karena Timnas Indonesia untuk kali pertama tembus ke 16 besar Piala Asia. Sebelumnya, Skuad Garuda selalu terhenti di babak grup.

Terlepas dari itu, Shin mengakui para pemain berkembang dengan baik dalam setiap pertandingan. Namun sayang, semua harus berakhir ketika mereka dipermalukan Australia.



"Saat para pemain bermain, mereka menjadi lebih baik dan lebih baik lagi. Saya akan melakukannya lebih baik jika saya berhasil mencapai perempat final. Sangat disayangkan," jelas Shin.

Sementara itu, Shin masih akan melatih Timnas Indonesia. Dalam waktu dekat, Skuad Garuda akan menghadapi Vietnam dalam dua pertandingan di Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia pada 21 dan 16 Maret 2024 mendatang.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)