Kylian Mbappe Rela Digaji Rp252 Miliar Per Tahun demi Dikontrak Real Madrid

Senin, 19 Februari 2024 - 20:04 WIB
loading...
Kylian Mbappe Rela Digaji Rp252 Miliar Per Tahun demi Dikontrak Real Madrid
Kylian Mbappe dikabarkan telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid. Namun, gajinya tak sebesar saat masih membela Paris Saint Germain (PSG) / Foto: ClutchPoints
A A A
Kylian Mbappe dikabarkan telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Real Madrid . Namun, gajinya tak sebesar saat masih membela Paris Saint Germain (PSG).

Kabar mengenai hal itu sebenarnya sudah disampaikan pakar transfer Eropa, Fabrizio Romano, beberapa waktu lalu. Dalam akun Twitter pribadinya (@FabrizioRomano), dia melaporkan bahwa Madrid sudah menyiapkan proposal mengenai gaji Mbappe.

"Proposal gaji tetap Real Madrid untuk Kylian Mbappé jauh lebih rendah daripada yang dibuat pada musim panas 2022, dan juga lebih rendah dari gaji saat ini," tulis Fabrizio Romano.



Pernyataan Fabrizio Romano diperkuat media lokal. Mengutip laporan Marca, Senin (19/2/2024), Mbappe disebut telah menandatangani kontrak lima tahun dengan Los Blancos sekira dua pekan lalu. Sebelumnya, proses negosiasi selama sebulan telah terjadi antara ibunya sekaligus agennya, Fayza Lamari, pengacaranya, Delphine Verheyden dan Direkrut Pelaksana Madrid, Jose Angel Sanchez.

Dalam laporan itu disebutkan bahwa kesepakatan kepindahan pemain berusia 25 tahun ke Santiago Bernabeu itu bisa terjadi berdasarkan persyaratan dari Madrid. Sekarang nampaknya mereka telah mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Salah satunya adalah kesediaan Mbappe untuk menurunkan gajinya. Kabarnya, bintang Timnas Pranci situ akan mendapatkan gaji bersih sebesar 15-20 juta Euro (Rp252-336 miliar) per tahun, yang akan berjalan selama lima tahun.



Jumlah tersebut hampir setengah lebih sedikit dari apa yang didapatnya di Les Parisiens. Di sana, dia dibayar dengan gaji sebesar 32 juta Euro (Rp539 miliar) per tahun.

Selain itu, bonus penandatanganan kontraknya dengan Madrid juga menurun sangat signifikan dari 130 juta Euro (Rp2,18 triliun), yang ada dalam kesepakatan awal, menjadi 50 juta Euro (Rp842 miliar) saja. Di PSG, dalam kesepakatan penandatanganan kontrak terakhirnya yang dilakukan dua tahun lalu, dia mendapatkan bonus sebesar 60 juta Euro (Rp1 triliun) serta bonus loyalitas sebesar (80 juta Euro (Rp1,34 triliun).

Kendati jumlah gajinya menurun dari klub sebelumnya, Mbappe tetap akan langsung menempati posisi teratas dalam daftar gaji termahal di Madrid. Tidak ada pemain lain di kubu Los Blancos yang dibayar semahal dirinya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1388 seconds (0.1#10.140)