Napoli Resmi Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona di Liga Champions

Selasa, 20 Februari 2024 - 08:10 WIB
loading...
Napoli Resmi Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona di Liga Champions
Napoli Resmi Ganti Pelatih Jelang Hadapi Barcelona di Liga Champions
A A A
NAPLES - Napoli resmi mengganti pelatih menjelang berhadapan dengan Barcelona di babak 16 besar Liga Champions 2023/2024 . Presiden Napoli, Aurelio De Laurentiis memecat pelatih lama Walter Mazzari, dan mengganti perannya dengan Francesco Calzona.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Walter Mazzarri, teman keluarga De Laurentiis dan Napoli, karena telah mendukung tim di masa sulit ini. Dia akan selalu berada di hati masyarakat Napoli dan keluarga kami,” kata De Laurentiis dilansir dari laman resmi Napoli, Selasa (20/2/2024).



Pemecatan Mazzari hanya tiga hari menjelang pertandingan melawan Barcelona. Laga tersebut akan berlangsung di Stadion Diego Armando Maradona, Naples, Italia pada Kamis (22/2/2024) mendatang.

Menurut laporan Football Italia, Mazzari dipecat lantaran gagal mengantar Partenopei -julukan Napoli- bersinar di musim ini. Sejauh ini, Napoli asuhan Mazzari memang baru memenangkan enam kemenangan dari 17 pertandingan di semua kompetisi.

Sejatinya, De Laurentiis ingin melihat progres yang ditunjukkan oleh Napoli asuhan Mazzari. Namun, hasil minor dalam beberapa pertandingan menjelang bersua dengan Barcelona membuatnya berubah pikiran.

Dengan demikian, Francesco Calzona akan memimpin Khvicha Kvaratskhelia dan kolega dalam pertandingan terdekat. Pelatih berusia 55 tahun itu akan mendapatkan kontrak selama enam bulan, sebelum kembali menukangi Slovakia di Piala Eropa 2024.

Meski hanya sebentar, Calzona bukan merupakan sosok asing di Stadion Diego Armando Maradona. Dia pernah menjabat sebagai asisten pelatih di masa kepelatihan Maurizio Sarri dan Luciano Spalletti.

“Saya juga ingin mengucapkan selamat datang kembali kepada Francesco Calzona, yang pernah bekerja bersama kami di masa lalu, di bawah asuhan (Maurizio) Sarri dan (Luciano) Spalletti,” tutup De Laurentiis.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0960 seconds (0.1#10.140)