Subriel Matias, Petinju Paling Berbahaya di Planet Bumi

Selasa, 20 Februari 2024 - 11:41 WIB
loading...
Subriel Matias, Petinju Paling Berbahaya di Planet Bumi
Subriel Matias, Petinju Paling Berbahaya di Planet Bumi. Foto: DAZN
A A A
Subriel Matias, petinju paling berbahaya di planet Bumi. Selama berkecimpung di dunia olahraga, promotor tinju Eddie Hearn bekerja sama dengan sejumlah petinju paling menakutkan di planet ini. Namun, ia kini mengungkapkan nama salah satu yang ia anggap sebagai orang paling berbahaya yang pernah ditemuinya.

Sebagai promotor dari Matchroom Boxing, Eddie Hearn telah menggelar pertandingan yang melibatkan beberapa nama besar dan mengerikan dalam dunia tinju, seperti Anthony Joshua, Canelo Alvarez, Artur Beterbiev, Carl Froch, dan banyak lagi.

Meskipun kebanyakan penggemar mungkin percaya bahwa divisi kelas berat akan menjadi tempat bagi orang yang Hearn anggap sebagai salah satu orang paling berbahaya, ternyata petinju kelas super-ringan (140 pound), Subriel Matias.



Berbicara kepada Boxing King Media, Eddie Hearn mengungkapkan bahwa petinju baru yang bergabung dengan Matchroom, Subriel Matias, yang telah memperoleh penghargaan baru tersebut, dan menjelaskan mengapa ia menganggapnya sebagai salah satu petinju terbaik dalam pound-for-pound.

“Dia adalah juara dunia, dia salah satu orang paling berbahaya yang pernah saya temui dalam hidup saya, dan dia pound for pound salah satu petinju paling menarik dalam divisi yang mungkin terbaik dan paling menarik dalam olahraga ini.

“Dia akan berada dalam beberapa pertandingan besar, dan saya akan memasukkannya ke dalam setiap pertandingan dan percaya bahwa dia memiliki peluang besar untuk memenangkannya.” tutup Eddie Hearn.

Matias saat ini adalah juara kelas super-ringan IBF dan memiliki rekor 20 kemenangan dan hanya satu kekalahan, di mana semua 20 kemenangannya diraih melalui knockout.

Diperkirakan ia akan kembali ke ring dengan pembelaan gelar dalam waktu dekat, sebelum kemudian menargetkan pertandingan unifikasi potensial melawan petinju seperti Devin Haney dan Teofimo Lopez.

Profil Subriel Matias


Subriel Ahmed Matías Matthew adalah seorang petinju profesional Puerto Rico yang telah memegang gelar IBF junior welterweight sejak Februari 2023. Pada bulan Februari 2023, ia menempati peringkat keempat sebagai petinju junior welterweight terbaik aktif di dunia oleh The Ring dan ketujuh oleh Transnational Boxing Rankings Board. Menurut Wikipedia, ia lahir pada tanggal 31 Maret 1992 (berusia 31 tahun) di Fajardo, Puerto Rico. Matías bertanding dalam divisi light welterweight dengan tinggi badan mencapai 1,75 meter dan jangkauan mencapai 180 cm. Dari total 21 pertandingan, ia telah memenangkan 20 pertandingan dan kalah satu kali.

Biodata Subriel Matias


Nama: Subriel Ahmed Matías Matthew
Kelas: Welterweight
Postur: 175cm
Rekor: 21 Pertandingan, 20 Kemenangan (20 KO), 1 Kalah
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2737 seconds (0.1#10.140)