Resmi, Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Selasa, 20 Februari 2024 - 12:35 WIB
loading...
Resmi, Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia
Satoru Mochizuki (kanan) jadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Foto-foto: Istimewa
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, resmi memperkenalkan Satoru Mochizuki, sebagai pelatih baru Timnas Wanita Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024). Eks presiden Inter Milan itu pun menaruh harapan besar kepada sang pelatih asal Jepang.

Dalam acara penandatanganan kontrak Satoru Mochizukiitu, turut diikuti para tokoh seperti Wakil Ketua Umum PSSI Ratu Tisha, anggota Exco PSSI Arya Sinulingga, Endri Erawan, Sekjen PSSI Yunus Nusi, hingga Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri.



Erick Thohir pun memperkenalkan Satoru Mochizuki secara langsung kepada para peserta yang hadir. Dia mengapresiasi Federasi Sepakbola Jepang (JFA) atas kerjasamanya yang telah mau merekomendasikan Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia.

"Kami di PSSI sangat mengapresiasi JFA yang benar-benar secara tulus ikhlas mau membantu sepakbola Indonesia dengan memberikan salah satu coach terbaiknya untuk sepakbola Indonesia," ujar Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di lokasi.
Resmi, Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

"Ini sebuah kehormatan kita bisa mendapatkan salah satu coach terbaik yang bisa membantu sepakbola putri Indonesia," tambahnya.

Lebih lanjut, Erick Thohir menjelaskan alasan PSSI memilih Satoru Mochizuki sebagai pelatih Timnas Wanita Indonesia. Di antaranya, karena trek rekornya jelas dan memiliki kualitas.

"Kami mencari figur terbaik, kami sepakat dan terhormat coach Satoru yang punya track record timnas Jepang, pernah bawa juara dunia, ini positif," kata Erick Thohir.
Resmi, Satoru Mochizuki Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Sebelumnya, Satoru Mochizuki pernah membawa Timnas Wanita Jepang juara 4 Olimpiade Beijing (2008), juara 1 Piala Dunia Wanita FIFA (2011) Jerman, dan juara 2 Olimpiade London (2012).

"Selamat pagi, apa kabar? Saya sangat bangga bisa dipercaya menjadi pelatih Timnas Wanita Indonesia. Saya percaya mendedikasikan tahun-tahjn ke depan untuk mengembangkan sepakbola wanita Indonesia," kata Satoru dalam sambutannya.

"Saya akan mencoba yang terbaik dari talenta yang ada di Indonesia untuk dikembangkan dari awal. Dalam waktu dekat, saya akan pergi ke beberapa tempat, untuk melakukan talent scouting," imbuhnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2793 seconds (0.1#10.140)