Enea Bastianini Pembalap Paling Sedikit Jajal Lintasan di Tes MotoGP Qatar 2024

Rabu, 21 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Enea Bastianini Pembalap Paling Sedikit Jajal Lintasan di Tes MotoGP Qatar 2024
Enea Bastianini Pembalap Paling Sedikit Jajal Lintasan di Tes MotoGP Qatar 2024. Foto: IST
A A A
LUSAIL - Pembalap Ducati Lenovo, Enea Bastianini, mengungkap alasan mengapa dirinya hanya melahap sedikit lap dibanding pembalap yang lain pada hari pertama tes pramusim MotoGP Qatar 2024 . Bastianini mengaku kalau sedang tidak enak badan.

Untuk diketahui, Bastianini hanya melahap 39 lap saja pada tes yang berlangsung di Sirkuit Lusail, Qatar, Senin (19/2/2024) kemarin. Jumlah tersebut menjadikannya pembalap yang mencatatkan lap paling sedikit.

Usut punya usut, Bastianini ternyata sedang sakit sehingga mengharuskannya minum obat sebelum menjalani tes hari pertama. Efek obat yang ada dalam tubuh membuatnya kelelahan sehingga hanya bisa melahap 39 lap saja.

“Saya merasa tidak enak badan sejak beberapa hari yang lalu, mungkin karena virus,” ungkap Bastianini, dinukil dari Speedweek, Selasa (20/2/2024).



“Saya harus minum antibiotik agar siap menjalani tes. Itu saya sedikit lelah sekarang, tapi semuanya tidak apa-apa,” sambungnya.

Beda cerita dengan tandemnya yakni Francesco Bagnaia yang melahap 51 lap. Bagnaia juga berhasil keluar menjadi yang tercepat pada tes hari pertama dengan mencatat waktu 1 menit 52,040 detik.

Kendati hanya melahap sedikit lap, Bastianini berhasil finis di posisi delapan, tepat di belakang Alex Marquez (Gresini Ducati). Rider asal Italia Italia itu terpaut 0,549 detik dari Bagnaia yang keluar sebagai pembalap tercepat di hari pertama.

Bastianini mengaku tetap puas dengan hasil yang didapatnya itu. Dia merasa kalau motornya mengalami peningkatan, khususnya dari segi kecepatan.

“Tetapi saya senang dengan kecepatannya, saya cepat dan saya senang,” pungkas pembalap berusia 26 tahun itu.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)