Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Langsung Dapat Izin Balapan

Kamis, 13 Agustus 2020 - 22:01 WIB
loading...
Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Langsung Dapat Izin Balapan
Sembuh dari Covid-19, Sergio Perez Boleh Balapan di Barcelona. Foto: BBC
A A A
BARCELONA - Pembalap Formula 1 (F1) Sergio Perez akhirnya sembuh dari virus corona . Dua pekan setelah dinyatakan positif covid-19, Perez hari ini dinyatakan sembuh dan boleh balapan lagi.

Pada 31 Juli 2020 lalu, pembalap Racing Point asal Meksiko itu dinyatakan terinfeksi covid-19. Perez menjadi pembalap F1 pertama yang terjangkit virus itu, hingga ia terpaksa absen di GP Inggris yang berlangsung di Sirkuit Silverstone akhir pekan lalu. (Lihat Grafis: Waspada Berolahraga di Tengah Wabah )

Selama absen di GP Inggris 2020, posisi Perez digantikan pembalap Jerman, Nico Hulkenberg. Adapun menurut BBC Sports, Perez terinfeksi covid-19 setelah pulang kampung ke Meksiko untuk mengunjungi ibunya yang mengalami kecelakaan.

Racing Point sendiri secara resmi mengumumkan Perez negatif covid-19 usai menjalani tes kesehatan, Kamis (13/8/2020). Federasi Balap Internasional (FIA) langsung memberinya izin kembali mengaspal di lintasan jet darat terdekat di Grand Prix Spanyol di Barcelona, 16 Agustus 2020.

“FIA dan Formula 1 menyiapkan serangkaian protokol ketat untuk meminimalisasi risiko penularan saat musim balap berjalan,” tulis BBC Sports dalam laporannya.

Dalam laporan yang sama, Perez mengaku terkejut dirinya bisa terinfeksi covid-19. Sebab, menurutnya selama ini ia sudah menaati protokol kesehatan. (Baca Juga: Positif Covid-19, Pembalap Racing Point Absen di Sirkuit Silverstone )
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1146 seconds (0.1#10.140)