alexametrics

Positif Covid-19, Pembalap Racing Point Absen di Sirkuit Silverstone

loading...
Positif Covid-19, Pembalap Racing Point Absen di Sirkuit Silverstone
Pembalap Formula Satu (F1) asal Meksiko Sergio Perez mengubur mimpi tampil di Grand Prix (GP) Inggris, Minggu (1/8/2020)/Foto/formula1.com
A+ A-
SILVERSTONE - Pembalap Formula Satu (F1) asal Meksiko Sergio Perez mengubur mimpi tampil di Grand Prix (GP) Inggris, Minggu (1/8/2020). Driver Racing Point itu dinyatakan positif terinfeksi Covid-19.

Pihak tim menyatakan, Kamis (30/7/2020), pria berusia 30 tahun tersebut merupakan pembalap pertama yang dinyatakan positif sejak musim lomba 2020 dimulai bulan ini setelah sempat tertunda akibat pandemi. (Baca juga: SRT Petronas Nyerah Kejar Valentino Rossi).

Menurut Racing Point, pembalapnya sehat secara fisik dan tetap menjaga semangatnya. Perez menjalani karantina mandiri, dan tim mencari pengganti untuk tampil di Sirkuit Silverstone.

"Sergio secara fisik baik dan dalam semangat yang baik, tetapi dia akan terus mengisolasi diri di bawah pedoman otoritas kesehatan masyarakat yang relevan, dengan keselamatan menjadi prioritas utama bagi tim dan olahraga," bunyi pernyataan yang dikeluarkan pada Jumat malam. (Baca juga: LeBron James Penentu Lakers Empaskan Clippers Saat NBA 2019/2020 Digelar Lagi).



“Seluruh tim berharap Sergio lekas pulih dan semua menyambutnya kembali ke kokpit RP20 segera. Tekad kami tetap ikut dua lomba pada Minggu. Kami akan mengomunikasikan langkah-langkah selanjutnya untuk akhir pekan Grand Prix Inggris pada waktunya. ”

Pemerintah Inggris telah memperpanjang periode isolasi virus menjadi 10 hari dari tujuh pada Kamis (30/7/2020), dengan demikian Perez berada di urutan keenam dalam klasemen pembalap musim ini kemungkinan juga akan melewatkan 70th Anniversary Grand Prix, atau seri lomba kelima di sirkuit yang sama pada akhir pekan berikutnya. (Baca juga: Dovizioso Percaya Marquez Tak Mungkin Jadi 'Keledai' di MotoGP 2020).



Racing Point yang menggunakan mesin Mercedes, masih memiliki pembalap cadangan asal Belgia Stoffel Vandoorne dan Esteban Gutierrez (Meksiko).

Keduanya memiliki pengalaman, namun Gutierrez akan menjadi pembalap yang siap lantaran Vandoorne tengahmenyiapkan balapan terakhir Formula E di Berlin, Jerman.
halaman ke-1 dari 2
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak