PSSI Masih Cari Direktur Teknik Kelas Dunia, Erick Thohir: Maunya dari Jerman

Rabu, 21 Februari 2024 - 08:01 WIB
loading...
PSSI Masih Cari Direktur Teknik Kelas Dunia, Erick Thohir: Maunya dari Jerman
Ketum PSSI Erick Thohir (kiri). Foto: PSSI
A A A
JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Erick Thohir , mengakui ingin menggunakan jasa Direktur Teknik (Dirtek) dari Jerman. Namun, mantan presiden Inter Milan tersebut tak menampik bahwa hingga saat ini pihaknya belum menemukan sosok yang dicari.

Menurut Erick Thohir, PSSI membutuhkan sosok yang tepat untuk menjadi Dirtek pengganti Indra Sjafri. Nantinya, sosok Dirtek tersebut bakal ditugaskan untuk membantu pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong, Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri hingga Timnas Wanita Indonesia Satoru Mochizuki.

"Ini lagi nyari (Dirtek). Belum ketemu. Saya sudah bicara dengan coach Indra bahwa kita akan mencari dirtek untuk mensupport coach STY, coach Indra, coach Satoru," kata Erick Thohir kepada awak media termasuk MNC Portal Indonesia di Menara Danareksa, Jakarta, Selasa (20/2/2024).



"Makin banyak orang pinter di sepakbola Indonesia makin bagus. Karena kita belum punya formula permainan yang bener. Nah itu saya rasa kalau ada banyak coach pinter bersatu tapi ditargetin. Nah ini nanti kita mau bikin roadmap sistem sepakbola di kita ini seperti apa," imbuhnya.

Namun, lanjut Erick Thohir, pihaknya masih dilema untuk menentukan sosok yang tepat dijadikan sebagai Dirtek. Di sisi lain, ia tak menampik bahwa ingin Dirtek PSSI nanti berasal dari Jerman meski saat ini belum ketemu dan masih mencarinya.

"Maunya (Dirtek PSSI) dari Jerman tapi kita masih belum ketemu," jelas Erick Thohir.

Lantas, siapa kira-kira yang akan menjadi Dirtek PSSI selanjutnya? Sebelumnya, ada sosok orang Jerman bernama Frank Wormuth yang pernah menjadi konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 di Piala Dunia U-17 2023.

PSSI menunjuk Frank Wormuth pada Juli 2023 sebagai konsultan pelatih Timnas Indonesia U-17 untuk Piala Dunia U-17 2023. Namun setelah Piala Dunia U-17 2023 kelar, maka otomatis tugasnya juga sudah kelar.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 2.2112 seconds (0.1#10.140)