Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford, Edgar Berlanga: Nggak Cocok!

Rabu, 21 Februari 2024 - 06:40 WIB
loading...
Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford, Edgar Berlanga: Nggak Cocok!
Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford, Edgar Berlanga: Nggak Cocok!/Worldboxingnews
A A A
Pertarungan Saul Canelo Alvarez vs Terence Crawford sebuah ketidakcocokan menurut petinju tidak terkalahkan Edgar Berlanga. Dia percaya bahwa pertarungan potensial antara Saul Canelo Alvarez dan Terence Crawford adalah sebuah ketidakcocokan.

Lawan kedua petinju berikutnya masih harus dikonfirmasi - Saul Canelo Alvarez diperkirakan akan bertarung pada 4 Mei; Terence Crawford masih dalam pertarungan untuk pertarungan ulang dengan Errol Spence - dan spekulasi terus berlanjut bahwa Saul Canelo Alvarez, petarung dengan profil tertinggi di dunia, dapat melawan Terence Crawford, yang merupakan petinju terbaik di dunia.

Kemenangan Terence Crawford atas Spence, pada Juli 2023, membuatnya menjadi juara kelas welter yang tak terbantahkan, khususnya dalam konteks Saul Canelo Alvarez yang menjadi juara tak terbantahkan di kelas 76,2 kg. Crawford memenangkan gelar juara dunia pertamanya di kelas ringan; pada tahun 2019, Canelo yang jauh lebih besar menghentikan Sergey Kovalev untuk memenangkan gelar kelas ringan-berat WBO.

Ketika Canelo, seperti halnya Berlanga, dipromosikan oleh Matchroom, Berlanga menjadi salah satu calon lawannya di masa depan, namun pada hari Sabtu petinju Amerika-Puerto Rico ini akan bertarung melawan Padraig McCrory, 35, di Caribe Orlando, Orlando, Florida, dengan kesadaran bahwa bahkan jika menang, Crawford akan lebih berpeluang untuk mendapatkan pertarungan yang dulunya tak terbayangkan. "Ini adalah sebuah ketidakcocokan," kata Berlanga yang berusia 26 tahun.

"Ini adalah sebuah ketidakcocokan. Saya hanya berpikir, secara mental, Crawford memiliki kemauan yang lebih besar daripada [lawan Canelo sebelumnya, Jermell] Charlo, dan dia memiliki lebih banyak kemampuan. 'Canelo' hanya berusaha mengalahkannya dengan kekuatannya, dan jelas dia adalah petarung yang lebih besar. Jadi, jika ia berhasil melakukannya, itu karena Canelo adalah pria yang lebih besar,''ulasnya.

"Saya tidak meragukan Crawford, karena dia adalah salah satu yang terhebat di dunia. Dia mungkin bisa melakukannya [jika dia cukup besar]. Saya tahu bahwa kemauannya sangat kuat. Saya hanya berpikir bahwa jika dia adalah seorang petinju kelas 76,2 kg atau Canelo dengan 66,6 kg, itu akan menjadi perbedaan besar.''

"[Crawford] berada di atas sana di tiga besar [petinju dunia]. Saat ini Anda memiliki Crawford; 'Tank' [Gervonta Davis] di atas sana; dan Canelo masih melakukan angka-angka gila dan mendapatkan semua gelar di kelas 76,2 kg. Ini juga merupakan perebutan uang. Akan ada banyak uang yang dihasilkan. Seorang juara dua kali tak terbantahkan melawan juara kelas 76,2 kg tak terbantahkan. Anda tahu apa yang saya katakan? Akan ada banyak uang yang terlibat dalam laga itu. Ini akan menjadi pertarungan yang menghasilkan banyak uang bagi mereka berdua."



Setelah 64 pertarungan, Canelo, 33 tahun, telah menunjukkan tanda-tanda penurunan. Mantan promotornya yang lain, Oscar De La Hoya, mempertanyakan setelah kemenangannya pada Mei 2023 atas John Ryder, sejauh mana ia merasakan dampak dari karier yang panjang dan sukses, tetapi Canelo baru-baru ini berbicara tentang keinginannya untuk terus bertarung selama lima tahun lagi. "Saya tidak berpikir lima tahun lagi," kata Berlanga, yang juga merupakan anggota dewan The Christian Rivera Foundation.

"Saya pikir dia mungkin punya waktu sekitar dua tahun lagi. Mungkin tiga tahun. Ia telah melakukan apa yang harus ia lakukan dalam olahraga tinju. Ia akan menjadi salah satu petinju Meksiko terhebat yang pernah ada. Jika ia pensiun besok, ia akan masuk ke dalam Hall of Fame.''

"Anda tahu apa yang terjadi dengan Canelo saat ini? Dia berada pada tahap itu - lihatlah resume Canelo. Ia telah bertarung dengan banyak petinju hebat. Dia melawan Triple G [Gennady Golovkin]; dia melawan [Miguel] Cotto; dia melawan [Shane] Mosley; dia melawan [Floyd] Mayweather. Ia bertarung dengan para petinju yang sudah masuk dalam daftar juara dan ia terus naik kelas dan mengalahkan mereka [ia kalah dari Mayweather pada tahun 2013].''

"Saya tidak akan mengatakan Canelo akan segera keluar dari pintu - saat ini dia adalah bosnya - dan dia sedang berada di langkah Mayweather saat ini. Jika dia ingin melawan seseorang, dia bisa melakukannya - Anda harus menghormati itu. Dia telah membayar iurannya, beberapa kali. Ia dapat melakukan apapun yang ia inginkan."
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)