Simeone Peringatkan Atletico Jangan Hanya Sekedar Tampil Bagus

Kamis, 13 Agustus 2020 - 21:05 WIB
loading...
Simeone Peringatkan Atletico Jangan Hanya Sekedar Tampil Bagus
Diego Simeone memberikan wejangan kepada pemain Atletico Madrid sebelum bentrok RB Leipzig saat perempat final Liga Champions, yaitu jangan hanya tampil bagus. Foto: reuters
A A A
LISBON - Diego Simeone memberikan wejangan kepada pemain Atletico Madrid sebelum bentrok RB Leipzig saat perempat final Liga Champions . Pelatih asal Argentina itu meminta pasukannya untuk fokus meraih kemenangan, bukan cuma bermain bagus.

(Baca Juga: Preview RB Leipzig vs Atletico Madrid : Lanjutkan Momentum )

Simeone menyebut pengalaman di final musim 2013/2014 dan 2015/2016 harus jadi acuan saat nanti melawan Leipzig di Estadio Jose Alvalade, dini hari nanti. Pada dua partai itu Atletico menampilkan permainan bagus. Tapi, akhirnya kalah oleh lawan yang sama, Real Madrid.

Pertandingan nanti juga tidak ubahnya final lantaran hanya digelar sekali di tempat netral. Jika kalah maka tidak akan ada kesempatan untuk menebusnya. Karena itulah Simeone menegaskan yang terpenting adalah meraih kemenangan.

“Pertandingan nanti akan sangat penting karena melawan rival kuat dengan pelatih yang fantastis. Mereka berganti posisi secara kontinu dan banyak menyerang. Jumlah gol membuktikan kekuatan mereka. Karena itu saya sangat menghomati mereka,” ucap Simeone.

Pelatih berjuluk El Cholo itu menilai Atletico tidak perlu merasa malu bermain pragmatis saat melawan wakil Bundesliga tersebut. Sebab, tidak ada gunanya ngotot tampil indah, tapi pada akhirnya tersungkur.

(Baca Juga: RB Leipzig vs Atletico Madrid, Simeone : Tundukkan Liverpool Bukan Rujukan )

“Banyak orang yang berpikir bahwa kemenangan bukanlah segalanya. Tapi, kenyataan tidak seperti itu. Dalam setiap pertandingan yang terpenting adalah bagaimana caranya mendapat kemenangan,” tutup Simeone.
(mirz)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)