Mampukah Arema FC Keluar dari Jurang Degradasi?

Kamis, 22 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Mampukah Arema FC Keluar dari Jurang Degradasi?
Latihan Arema FC jelang melawan RANS Nusantara FC (Media Officer Arema FC / istimewa)
A A A
MALANG - Arema FC dalam upaya keluar dari jurang degradasi. Dengan sisa 10 pertandingan Liga 1 musim ini, mampukah Singo Edan finis di atas zona merah?

Saat ini Arema FC tengah dipimpin pelatih baru Widodo Cahyono Putro, usai mendepak Fernando Valente akibat kekalahan 1 - 4 atas PSIS Semarang.

Widodo menyampaikan, dari iklim latihan dan suasana tim memang terlihat antusias dari para pemain dan staf pelatih. Hal ini membuatnya optimistis pemainnya dapat beradaptasi, untuk menatap 10 laga terakhir demi lolos dari degradasi.

"Kalau melihatnya ya dari antusias pemain di setiap latihan. Saya melihatnya itu," ujar Widodo Cahyono Putro, seusai latihan pada Rabu pagi (21/2/2024) di Lapangan ARG, Malang.



Pelatih kelahiran Cilacap ini juga telah memberikan instruksi khusus kepada pemainnya. Tak hanya itu, ia juga menekankan membangun chemistry kebersamaan antar pemain, maupun jajaran tim seluruhnya.

"Saya instruksikan ke pemain dalam latihan. Saya melihat mereka di latihan itu antusias, sangat antusias. Mudah-mudahan ini bisa jadi membangun chemistry, kebersamaan, dan sifat saling respek antar pemain," ungkap dia.

Sementara itu secara keseluruhan yang sudah ada di Arema FC, Widodo Cahyono Putro enggan merubah pondasi yang sudah dibangun oleh pelatih sebelumnya.

“Yang terpenting bagaimana pemain bisa menerima kepelatihan saya dan antusias. Saya rasa itu sudah cukup kalau kami latihan terus tidak bisa menerima dan malas itu yang tidak bisa,” jelasnya.

Hanya dari sisi taktikal tim saja yang sedikit akan diubahnya sesuai dari hasil evaluasi dan analisis hasil laga melawan PSIS Semarang pekan lalu. Apalagi di laga terakhir itu tim kebanggaan masyarakat Malang itu kalah 1 - 4 saat bermain di kandang.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1431 seconds (0.1#10.140)