GBLA Direnovasi, Persib Mulai Gunakan Stadion Si Jalak Harupat

Jum'at, 23 Februari 2024 - 01:01 WIB
loading...
GBLA Direnovasi, Persib Mulai Gunakan Stadion Si Jalak Harupat
Stadion Si Jalak Harupat. Foto: Dok SINDOnews/Antara
A A A
BANDUNG - Persib Bandung akhirnya mulai tinggalkan Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA). Maung Bandung mulai menggunakan Stadion si Jalak Harupat di sisa laga Liga 1 2023/2024 .

Vice President Operational PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Andang Ruhiat menjelaskan perpindahan home base itu dilakukan karena saat ini Stadion GBLA sudah mulai tahap renovasi.

Karena itu, Persib Bandung memutuskan untuk mulai gunakan Stadion si Jalak Harupat. Apalagi proses renovasi GBLA memakan waktu sekitar 8 bulan lamanya.

“Proses renovasi meliputi aspek safety and security, penerangan, lapangan pertandingan dan mechanical electrical plumbing (MEP) yang ada di Stadion GBLA agar sesuai dengan standar FIFA,” kata Andang, Kamis 22 Februari 2024.



Persib, lanjutnya, akan memulai pertandingan di Stadion si Jalak Harupat saat menghadapi PSIS Semarang. Laga ke-26 Liga 1 2023/2024 itu akan digelar Selasa, 27 Februari 2024. Bahkan tiket laga tersebut sudah mulai dijual di aplikasi resmi Persib Bandung.

Sebelumnya, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Kabupaten Bandung, Kawaludin memiliki permintaan kepada Persib selama menggunakan Stadion si Jalak Harupat. Setidaknya harus menggunakan pola penyelenggaraan sesuai standar FIFA.

"Si Jalak Harupat ini dipola sesuai standar FIFA. Hal berbeda dengan beberapa tahun lalu adalah tidak adanya pagar pembatas antarpenonton di area tribun, pun dengan pagar sekeliling yang memisahkan tribun dengan area lapangan," katanya.

Dengan alasan ini, lanjutnya, pengamanan pun akan dilakukan secara berbeda dibandingkan sebelumnya. Sebab Pemerintah Kabupaten Bandung tidak berencana untuk memasang kembali pagar pembatas seperti yang dilakukan saat menggelar Piala Dunia U-17 2023.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1038 seconds (0.1#10.140)