Danau Toba Hadirkan Ajang Olahgara Air: F1 Powerboat, AIC, dan Solu Bolon

Jum'at, 23 Februari 2024 - 10:20 WIB
loading...
A A A
Maya menambahkan saat ini mulai ada hotel-hotel premium yang dibangun di sekitar Danau Toba. "Tentunya untuk memenuhi kebutuhan wisawatan kita terus meningkatkan kolaborasi dan sinergi dengan berbagai pihak untuk memenuhi segala aspek pariwisata seperti akomodasi, akesibilitas, amenitas, serta fasilitas pendukung lainnya," tambah Maya.

Bersamaan dengan ajang balap F1 Powerboat, terdapat pula Aquabike Indonesia Championship (AIC) yang merupakan ajang balap jetski nasional. Ajang ini akan diikuti sekitar 20 pembalap Indonesia. "AIC akan menjadi kesempatan bagi para atlet untuk meningkatkan performa terbaiknya, sehingga nantinya bisa menunjukkan prestasinya dalam ajang balap internasional Aquabike Jetski World Championship yang akan kembali diselenggarakan di Danau Toba pada akhir tahun ini. AIC akan menjadi salah satu event olahraga yang tak kalah menarik yang dihadirkan bersamaan F1 Powerboat," kata Direktur Olahraga Balap Air Ikatan Motor Indonesia (IMI), Randi Wibawa.

F1 Powerboat 2024 merupakan kali kedua diselenggarakan di Danau Toba. Wakil Direktur Utama Mandalika Grand Prix Association (MGPA), Samsul Purba, mengungkapkan bahwa pihaknya telah mempersiapkan serangkaian acara yang spesial mulai dari penampilan band-band papan atas, hingga atraksi akrobatik pesawat dari Jupiter Aerobatik Team. "Kami bangga dapat diberi kesempatan untuk menjadi penyelenggara ajang balap internasional tahun ini. Tentunya kekurangan penyelenggaraan tahun lalu menjadi pelajaran bagi kita dan kami terus melakukan improvement agar penyelenggaraan tahun ini jauh lebih baik," ujar Samsul Purba.

InJourney terus berkoordinasi dengan pemerintah pusat dan daerah, Kementerian serta Lembaga, termasuk sinergi dengan BUMN untuk memastikan acara bisa terselenggara dengan lancar dan meriah. "Kami berharap ajang F1 Powerboat dan juga berbagai side event yang diselenggarakan mampu menarik sebanyak mungkin pengunjung ke Danau Toba," pungkas Maya Watono, Direktur Pemasaran dan Program Pariwisata InJourney.
(yov)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1894 seconds (0.1#10.140)