Ini 5 Kandidat Juara Piala Thomas 2024, Ada Indonesia?

Sabtu, 24 Februari 2024 - 05:05 WIB
loading...
Ini 5 Kandidat Juara Piala Thomas 2024, Ada Indonesia?
Sedikitnya ada lima kandidat juara Piala Thomas 2024 yang bisa diketahui. Salah satunya adalah Indonesia / Foto: BWF
A A A
Sedikitnya ada lima kandidat juara Piala Thomas 2024 yang bisa diketahui. Salah satunya adalah Indonesia.

Gelaran Piala Thomas 2024 akan bergulir pada 28 April-5 Mei mendatang di Chengdu, China. Tercatat, ada sekitar 32 negara yang menjadi kontestan turnamen bulu tangkis beregu putra ini.

Melihat nama-nama yang akan tampil, ada beberapa di antaranya yang diprediksi bakal menjadi kandidat kuat juara. Siapa saja?


Kandidat Juara Piala Thomas 2024

1. Indonesia

Pada riwayatnya, Indonesia menjadi negara yang paling banyak mengoleksi gelar juara Piala Thomas. Sepanjang keikutsertaannya, tercatat sudah ada 14 trofi yang ditorehkan para pebulu tangkis terbaik Tanah Air.

Melihat ke belakang, gelar Piala Thomas terakhir Indonesia didapat pada edisi 2020 lalu. Sementara untuk tahun 2022, Indonesia harus puas menjadi runner up setelah dikalahkan India di partai puncak.

Pada Piala Thomas 2024 ini, Indonesia tetap menjadi salah satu kandidat terkuat dalam perebutan gelar. Kendati sempat mengalami penurunan performa, Indonesia masih memiliki penggawa yang mumpuni di sektor putra.

Di sektor tunggal putra, Indonesia punya Anthony Sinisuka Ginting dan Jonatan Christie. Sementara di ganda putra, ada sejumlah pasangan potensial seperti Fajar Alfian/Rian Ardianto, Leo Rolly/Daniel Marthin hingga Bagas Maulana/Shohibul Fikri.


2. China

China menjadi salah satu kekuatan menakutkan dalam jagat bulu tangkis. Tercatat, Negeri Tirai Bambu menjadi peraih gelar Piala Thomas terbanyak kedua setelah Indonesia, yakni 10 kali juara.

Pada sektor tunggal putra, China memiliki Shi Yuqi yang kini menempati posisi nomor 2 dunia. Selain itu, ada pula Li Shi Feng yang sementara ini berada di urutan keempat peringkat dunia BWF.

Tak berbeda jauh, China juga kuat di sektor ganda putra. Beberapa pasangan yang tengah naik adalah Liang Wei Kang/Wang Chang serta Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi.

3. India

India adalah juara bertahan Piala Thomas. Pada edisi 2022 lalu, mereka secara mengejutkan berhasil menang atas Indonesia di partai puncak.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.9029 seconds (0.1#10.140)