Optimisme Fajar/Rian Lolos ke Olimpiade Paris 2024

Kamis, 22 Februari 2024 - 23:03 WIB
loading...
Optimisme Fajar/Rian Lolos ke Olimpiade Paris 2024
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku optimistis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Meskipun ia menyadari bahwa posisinya saat ini belum aman 100 persen / Foto: PBSI
A A A
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto mengaku optimistis lolos ke Olimpiade Paris 2024. Meskipun ia menyadari bahwa posisinya saat ini belum aman 100 persen.

Pada ranking race to Olympic Paris 2024, Fajar/Rian menempati peringkat delapan dengan koleksi 74.199. Meski masih ada di posisi aman, tetapi poin mereka berdekatan dengan Lee Yang/Wang Chi-Lin (Taiwan), Bagas Maulana/M.

Shohibul Fikri, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin di urutan ke sembilan hingga 11. Sementara di atasnya, Fajar/Rian juga memiliki poin tipis dengan Liu Yu Chen/Ou Xuan Yi asal China di peringkat ketujuh. Jarak poin mereka hanya berselisih 259 poin.



Bagi Fajar/Rian, target mereka kini adalah setidaknya mengamankan tempat untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024. Meskipun pesaing utama dalam perebutan tempat tiket pada saat ini adalah dua rekannya sendiri yakni Bagas/Fikri dan Leo/Daniel.

"Memang sekarang ada di posisi 8 dan belum aman juga karena ada Bagas/Fikri dan Leo/Daniel yang sekarang lumayan baik performanya meningkat. Jadi untuk lolos belum 100 persen. Tapi kami optimis kami bisa tampil di Olimpiade Paris tahun ini ," kata Fajar kepada awak media, termasuk MNC Portal Indonesia di Pelatnas PBSI Cipayung.

Meski begitu, Fajar/Rian juga berharap tidak hanya mengamankan tiket ke Olimpiade saja. Fajar sendiri berharap bisa memiliki pendamping di Paris nanti baik melalui Bagas/Fikri atau Leo/Daniel.



Jika demikian, mantan pasangan peringkat satu dunia itu setidaknya harus naik peringkat ketujuh dalam ranking race to Olympic Paris 2024. Sementara posisi di peringkat delapan bisa dihuni oleh wakil Indonesia lainnya yang merupakan syarat untuk meloloskan dua wakil ganda di Olimpiade.

"Semoga kami bisa geser posisi di atas kami (Liu/Ou) dan Bagas/Fikri maupun Leo/Daniel juga bisa ikut di Olimpiade, jadi pengennya dua pasang di ganda putra," imbuhnya.

Persaingan perebutan tiket Olimpiade pun masih menyisakan enam turnamen. Bisa dipastikan Fajar/Rian akan ikut dalam tiga turnamen tersebut yakni French Open, All England, dan Kejuaraan Asia 2024. Sementara Bagas/Fikir dan Leo/Daniel akan mengikuti empat turnamen tersisa yakni French Open, All England, Swiss Open, dan Kejuaraan Asia 2024.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1120 seconds (0.1#10.140)