Daftar Wakil Indonesia di Spain Masters 2024: Ganda Campuran Turunkan Kekuatan Penuh

Sabtu, 24 Februari 2024 - 08:08 WIB
loading...
Daftar Wakil Indonesia di Spain Masters 2024: Ganda Campuran Turunkan Kekuatan Penuh
Federasi Bulutangkis Dunia (BWF) merilis daftar pemain di Spain Masters 2024 / Foto: PBSI
A A A
Federasi Bulutangkis Dunia ( BWF ) merilis daftar pemain di Spain Masters 2024. Indonesia hanya menurunkan kekuatan penuh di sektor ganda campuran ke turnamen Super 300.

Ganda campuran teratas Tanah Air bakal mentas di Spain Masters 2024. Dua pasangan Pelatnas PBSI, Rehan Naufal Kusharjanto/Lisa Ayu Kusumawati dan Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, menjadi tumpuan Tim Merah-Putih.

Begitu juga dengan pasangan andalan PB Djarum, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja. Lalu, Adnan Maulana/Nita Violina Marwah, melengkapi empat ganda campuran Indonesia yang mentas di Spain Masters 2024.


Di sektor ganda putri, Indonesia hanya menurunkan dua pasangan saja. Mereka adalah Febriana Dwipuji Kusuma/Amallia Cahaya Pratiwi dan Jesita Putri Miantoro/Febi Setianingrum.

Sementara di sektor tunggal putri, Skuad Garuda mengirim tiga pemain muda, yakni Putri Kusuma Wardani, Ester Nurumi Tri Wardoyo dan Komang Ayu Cahya Dewi. Namun, Komang akan memulai perjalanannya dari babak kualifikasi.

Begitu juga dengan Alwi Farhan yang menapaki Spain Masters 2024 dari babak kualifikasi. Pemain berusia 18 tahun itu menjadi satu-satunya tunggal putra Indonesia yang bermain di Negeri Matador.



Indonesia juga hanya akan diwakili satu pasangan saja di sektor ganda putra. Mereka adalah duet PB Djarum, Sabar Karyaman Gutama/Moh. Reza Pahlevi Isfahani.

Sebagai informasi, Spain Masters 2024 dijadwalkan berlangsung pada 26-31 Maret mendatang di Madrid, Spanyol. Ajang ini menjadi turnamen terakhir dalam rangkaian Tur Eropa yang berjalan sejak akhir Februari ini.

Tunggal Putra:

1. Alwi Farhan (Kualifikasi)

Tunggal Putri:

1. Putri Kusuma Wardani

2. Ester Nurumi Tri Wardoyo
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1583 seconds (0.1#10.140)