Fabio Di Giannantonio Tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi di MotoGP Qatar 2024

Sabtu, 24 Februari 2024 - 09:09 WIB
loading...
Fabio Di Giannantonio Tak Yakin Bisa Ulangi Prestasi di MotoGP Qatar 2024
Fabio Di Giannantonio tak yakin bisa mengulang kemenangan saat tampil di MotoGP Qatar 2024 / Foto: Fabio Di Giannantonio (@fabiodiggia49)
A A A
Fabio Di Giannantonio tak yakin bisa mengulang kemenangan saat tampil di MotoGP Qatar 2024. Pembalap Enduro VR46 Ducati menuturkan para pembalap tim pabrikan sedang dalam performa yang apik selama tes pramusim, khususnya sang juara bertahan, Francesco Bagnaia.

Diggia -sapaan Di Giannantonio- mengakhiri tes pramusim MotoGP 2024 yang berlangsung selama dua hari di Qatar pada awal pekan ini di posisi delapan. Dia tertinggal 0,537 detik dari waktu tercepat yang sangat luar biasa yang dicatatkan Bagnaia, yakni di angka 1 menit 50,952 detik.

Pembalap asal Italia itu mengungkapkan bahwa dirinya sempat mengalami masalah pada hari kedua tes di Qatar sehingga tak mampu tampil maksimal. Beruntung, dia bisa memperbaikinya dengan segera dan kembali menunjukkan peningkatan pada performa motornya.


Kebetulan, MotoGP 2024 akan menggelar balapan pembukanya di GP Qatar pada 8-10 Maret mendatang. Sebagai pemenang musim lalu, tentu performa Diggia bakal menjadi salah satu yang menjadi sorotan.

Kendati demikian, Diggia mengaku tak masalah dengan tekanan yang akan diberikan padanya pada MotoGP Qatar 2024 nanti. Namun, secara realistis dia mengakui bakal sulit untuk meraih kemenangan lagi karena para pembalap tim pabrikan sedang dalam performa yang sangat apik, termasuk sang juara bertahan, Pecco -sapaan Bagnaia. Akan tetapi, dia tetap percaya diri bisa bersaing untuk mendapatkan podium lagi.

"Tidak, itu tidak aneh (merasa tertekan di GP Qatar 2024 sebagai pemenang). Saya selalu mengatakan bahwa tekanan adalah sebuah keistimewaan karena itu berarti Anda bisa melakukannya. Saya suka tekanan seperti itu," ujar pembalap kelahiran Roma itu.

"Tetapi Anda juga harus realistis, sepertinya pembalap pabrikan memiliki lebih banyak hal saat ini. Mereka tampak dalam kondisi prima, terutama Pecco. Tapi saya pikir kami berada dalam posisi yang baik untuk memperebutkan tempat podium. Saya pasti akan mencobanya dalam dua minggu," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1068 seconds (0.1#10.140)