Yakob Sayuri Posisi Teratas Nominasi Assist Terbaik Piala Asia 2023

Jum'at, 23 Februari 2024 - 20:02 WIB
loading...
Yakob Sayuri Posisi Teratas Nominasi Assist Terbaik Piala Asia 2023
Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) merilis enam pemain yang masuk nominasi assist terbaik Piala Asia 2023. Yakob Sayuri menempati posisi teratas dalam polling / Foto: PSSI
A A A
Konfederasi Sepak Bola Asia ( AFC ) merilis enam pemain yang masuk nominasi assist terbaik Piala Asia 2023. Yakob Sayuri menempati posisi teratas dalam polling.

Keenam pemain itu adalah Yakob Sayuri, Ali Saleh (Uni Emirat Arab), Akram Afif (Qatar), Ritsu Doan (Jepang), Seol Young Woo (Korea Selatan) dan Sardar Azmoun (Iran). "Penggemar sepak bola Asia telah menyaksikan assist luar biasa yang menghasilkan gol-gol yang mengesankan dan di segmen ini AFC meminta Anda, para penggemar untuk memilih assist favorit Anda pada bagian akhir artikel di bawah ini," tulis AFC dikutip dari situs resmi.

Yakob masuk nominasi ketika ia mengirimkan umpan kepada Marselino Ferdinan saat Indonesia melawan Irak di Piala Asia 2023. "Indonesia kembali ke Piala Asia untuk kali pertama sejak 2007 dan setelah tertinggal dari Irak di laga pembuka, Yakob Sayuri menghasilkan momen ajaib. Pemain sayap PSM Makassar ini menerima umpan dari sayap kanan, lalu mengecoh pengawalnya dan melewati dua pemain bertahan Irak sebelum memberikan bola ke Marselino Ferdinan yang memasukkan bola ke gawang lawan," tulis AFC.



Dari hasil polling sementara hingga Jumat (23/2/2024), Yakob Sayuri berhasil memimpin jauh dari para pesaingnya. Yakob Sayuri kini unggul dengan perolehan 50 persen suara. Kemudian posisi kedua ditempati pemain Korea Seol Young Woo dengan perolehan 26 suara, diikuti pemain Iran Sardar Azmoun di posisi ketiga dengan 13 persen suara.

Bukan hanya unggul dalam perolehan suara. Video assist Yakob juga paling banyak ditonton pada akun media sosial Instagram AFC dengan jumlah like 251,378 orang suka.


Hasil Polling Sementara Assist Terbaik Piala Asia 2023:


Yakob Sayuri 50 persen
Seol Young Woo 26 persen
Sardar Azmoun 13 persen
Ritsu Doan 5 persen
Ali Saleh 3 persen
Zoir Dzhuraboev 2 persen
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1322 seconds (0.1#10.140)