Tim Wushu Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Antar Universitas

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 20:04 WIB
Tim Wushu Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Antar Universitas
Tim Wushu Sabet Emas di Kejuaraan Dunia Antar Universitas
A A A
JAKARTA - Tim Wushu Indonesia meraih 1 emas, 1 perak, dan 2 perunggu pada Kejuaraan Dunia Wushu Antar Universitas, FISU World University Wushu Championship yang berlangsung di Macau, Cina, 2-5 Agustus. Keberhasilan ini menjadi awal bagus bagi pasukan Indonesia di ajang tersebut.

Menurut Manajer Tim, Heny Setyawati, satu medali emas Indonesia dipersembahkan Natalie Chriselda Tanasa yang turun di nomor changquan putri.

Mahasiswi Universitas Surabaya (UBAYA) tersebut meraih nilai tertinggi di nomor changquan putri dengan nilai 9,30. Medali perak diraih Lin Yiping dari China Taipei 9,24 dan perunggu Cheah Aggie dari Malaysia nilai 9,20.

"Ini emas pertama, mudah-mudahan besok ada tambahan emas lagi," kata Heny Setyawati.

Sementara, satu perak dipersembahkan Kamilla Lituhayu, dan dua perunggu melalui Wiliam Ajinata serta Natalie Chriselda Natasa.

Kabid Binpres PB Wushu Indonesia, Herman Wijaya mengemukakan, atlet yang dikirim ke Kejuaraan Dunia Antar Universitas ini merupakan hasil dari Kejurnas Wushu Piala Raja di Yogyakarta, Maret lalu. "Mereka yang dikirim ini berstatus mahasiswa dan berstatus juara," ungkapnya.

Indonesia pada Kejuaraan Dunia Wushu Antar Universitas, FISU World University Wushu Championship ini berkekuatan tujuh atlet, masing-masing empat atlet Taolu dan tiga atlet di Sanda. Kejuaraan yang berakhir 5 Agustus itu diikuti sebanyak 25 negara.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4521 seconds (0.1#10.140)