Sandoval Perpanjang Rekor Menang 12-0, Jadi Penantang Kelas Ringan Super

Sabtu, 24 Februari 2024 - 14:10 WIB
loading...
Sandoval Perpanjang Rekor Menang 12-0, Jadi Penantang Kelas Ringan Super
Sandoval Perpanjang Rekor Menang 12-0, Jadi Penantang Kelas Ringan Super/Boxing Scene
A A A
Cain Sandoval memperpanjang rekor menang 12-0 untuk menjadi penantang kelas ringan super yang tak terkalahkan. Cain Sandoval kini menjadi salah satu prospek yang patut diperhitungkan setelah meraih kemenangan telak atas mantan petinju Olimpiade asal Amerika Serikat, Javier Molina.

Sandoval, petinju kelas ringan super berusia 21 tahun dari Sacramento, California, dengan rekor 12-0, 11 KO, untuk pertama kalinya dibawa bertarung dalam jarak jauh sebagai petinju profesional melawan Molina (22-6, 9 KO), dari Norwalk, California. Pertarungan ini berlangsung sengit.



Ada beberapa pembicaraan yang tidak sopan di awal laga, namun ronde pertama berlangsung dengan penuh hormat saat mereka saling merasakan satu sama lain. Sandoval mendikte jalannya laga saat ia menekan maju dengan tekanan yang terarah, dan pada ronde ketiga, Molina mulai berlama-lama berada di tali ring. Hal tersebut menjadi tema dari laga ini.

Sandoval ingin menampilkan penampilan yang luar biasa, seperti yang dilakukan oleh para petarung hebat lainnya pada malam yang istimewa, dan ia berhasil mengatasi veteran yang licik ini saat ia melontarkan serangan ke arah tubuh Molina. Lalu, ronde keenam tiba dan laga ini bertransisi menjadi sebuah pertarungan tangguh.

Sandoval mulai mengalami memar kecil di bawah mata kanannya. Molina, yang berusia 34 tahun, pada saat itu tidak lagi hanya dipukul mundur. Molina terlihat kalah di setiap ronde, namun tidak didominasi. Pertandingan ini berlangsung kompetitif, meskipun Sandoval yang masih muda mampu melontarkan lebih banyak pukulan, bekerja lebih keras dan mengungguli pria yang lebih kecil itu.



Molina mengalami beberapa kerusakan di wajahnya, namun hal itu tidak terlalu terlihat dan keinginan Sandoval berbicara lebih banyak daripada pukulan yang ia lontarkan Sandoval hanya menginginkan laga ini. Ini adalah kisah klasik yang diceritakan berulang kali; seorang petarung muda mengalahkan seorang veteran tua.

Molina tidak pernah terhenti, dan menolak untuk menyerah pada malam itu. Meskipun Sandoval bertarung dengan segenap tenaga, Molina mampu bertahan selama 10 ronde penuh. Para juri memberikan nilai 100-90 untuk ketiga kartu pertandingan.

"Saya merasa baik, saya menghargai dia yang mengambil pertarungan ini, karena banyak orang yang tidak ingin melawan saya," kata Sandoval setelah pertandingan. "[Molina] membawa pengalaman... Saya percaya pada latihan saya dan saya pikir saya dapat menghentikannya, namun semuanya berjalan dengan baik.
(aww)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1155 seconds (0.1#10.140)