Timnas Vietnam Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Indonesia, Van Lam Sembuh dari Cedera!

Sabtu, 24 Februari 2024 - 21:37 WIB
loading...
Timnas Vietnam Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Indonesia, Van Lam Sembuh dari Cedera!
Timnas Vietnam Dapat Tambahan Amunisi Jelang Hadapi Indonesia, Van Lam Sembuh dari Cedera! Foto: Goal
A A A
HANOI - Media Vietnam, The Thao 247, menyebut Timnas Vietnam mendapatkan kabar gembira jelang melawan Timnas Indonesia. Hal tersebut tentu saja membuat skuad Garuda -julukan Timnas Indonesia- asuhan Shin Tae-yong harus mewaspadai sang lawan lantaran kembalinya Van Lam.

Vietnam akan jadi lawan Timnas Indonesia dua kali pada Maret 2024 dalam lanjutan babak kedua Grup F Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia. Untuk leg pertama, digelar di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK) Jakarta pada 21 Maret 2024 pukul 20.30 WIB.



Lima hari kemudian, giliran Vietnam yang akan menjamu Timnas Indonesia di Stadion My Dinh, Hanoi, pada 26 Maret 2024 pukul 19.00 WIB. Kedua laga tersebut amat penting bagi kedua tim untuk menjaga asa lolos ke babak ketiga Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Jelang melawan Timnas Indonesia, The Thao 247 menyebut Timnas Vietnam mendapatkan kabar positif. Sebab, tim asuhan Philippe Troussier itu akan mendapatkan amunisi tambahan karena kiper kelahiran Rusia, Dang Van Lam, tidak mengalami cedera serius.

"Timnas Vietnam mendapat kabar gembira jelang laga melawan Indonesia," bunyi judul artikel The Thao 247, dikutip Sabtu (24/2/2024).

"Pelatih Troussier dan tim Vietnam bisa bernapas lega karena cedera Van Lam tidak serius," imbuh laporan media Vietnam tersebut.

Sebelumnya, Van Lam harus absen di putaran final Piala Asia 2023 Qatar karena cedera. Kiper naturalisasi itu dipastikan mengalami keseleo betis kanan dan tendonitis Achilles hingga gagal memperkuat Vietnam sebelum berangkat ke Qatar.

Van Lam kemudian kembali cedera tepat pada putaran musim semi V-League 2023-2024 saat laga Binh Dinh melawan SLNA. Beruntung, cedera Van Lam tidak terlalu serius. Hasil pemindaian MRI menunjukkan kiper kelahiran Rusia itu tidak mengalami kerusakan ligamen dan hanya membutuhkan waktu singkat untuk pulih.

Fakta bahwa cedera Van Lam tidak serius menjadi pertanda baik bagi Vietnam. Meski memiliki Filip Nguyen, pelatih Troussier masih membutuhkan kiper top tersebut untuk mempersiapkan dua laga di kualifikasi Piala Dunia 2026 melawan Indonesia.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2051 seconds (0.1#10.140)