3 Tim Berpeluang Juara Liga Inggris, Alan Shearer: Manchester City Favorit!

Minggu, 25 Februari 2024 - 20:03 WIB
loading...
3 Tim Berpeluang Juara Liga Inggris, Alan Shearer: Manchester City Favorit!
Perebutan trofi Liga Inggris 2023/2024 semakin memanas. Dengan 12 pertandingan tersisa musim ini, masih ada banyak kemungkinan yang terjadi / Foto: Kolase
A A A
Perebutan trofi Liga Inggris 2023/2024 semakin memanas. Dengan 12 pertandingan tersisa musim ini, masih ada banyak kemungkinan yang terjadi. Lantas, bagaimana pendapat Alan Shearer mengenai persaingan yang tersaji saat ini?

Pandit sepak bola Inggris itu memberikan pandangannya soal siapa saja yang berpeluang menjadi juara Liga Inggris 2023/2024. Shearer mengatakan ada tiga tim punya kesempatan menggenggam trofi musim ini, yakni Liverpool, Arsenal, dan Manchester City .

Tiga tim saat ini menghuni papan atas klasemen sementara Liga Inggris 2023/2024. Liverpool menempati posisi teratas dengan nilai 60 poin.



Sementara Man City dan Arsenal mengekor di urutan kedua serta ketiga dengan masing-masing mengumpulkan 59 poin dan 58 angka. Melihat persaingan ini, Shearer menilai The Citizens merupakan tim yang paling berpeluang besar keluar sebagai pemenang.

Shearer mengatakan, tim asuhan Pep Guardiola itu memiliki pengalaman untuk keluar dari tekanan. "Anda akan melihat satu tim yang mungkin tidak mendapatkan hasil bagus dalam satu minggu dan minggu lainnya dan Anda berpikir peluang mereka telah hilang," kata Shearer dikutip dari Metro, Minggu (25/2/2024).

"Tetapi saya pikir satu hal yang baik tentang (Man) City adalah mereka pernah berada di sana. Mereka tahu tidak ada kepanikan. Bahkan ketika mereka tidak bermain bagus dalam pertandingan dan karena mereka punya keyakinan pada siapa dan apa mereka dan apa yang mereka lakukan, dan pada akhirnya jika mereka terus melakukannya mereka tahu itu akan berhasil. Jadi tidak ada kepanikan dari sudut pandang mereka," tambah Shearer.



Sementara, Shearer menilai Liverpool dan Arsenal sulit keluar dari tekanan tinggi. The Reds akan kehilangan pelatih legendarisnya, Juergen Klopp pada akhir musim.

Sedangkan, Arsenal mempunyai trauma karena gagal juara pada musim lalu. "Meskipun kita tahu apa yang terjadi pada Liverpool di akhir musim dengan kepergian manajernya, oleh karena itu mereka berada di bawah tekanan yang lebih besar," tutur Shearer.

"Kami tahu apa yang terjadi pada Arsenal musim lalu, jadi karena alasan itulah mereka berada di bawah tekanan. Apa yang terjadi dengan City adalah karena mereka sangat bagus, karena mereka sangat kuat, karena mereka pernah berada di sana, mereka tahu bagaimana menangani situasi itu," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1282 seconds (0.1#10.140)