Analisis Ahli untuk MotoGP 2024: Ducati Masih Kuat, Marquez Harus Adaptasi

Minggu, 25 Februari 2024 - 21:05 WIB
loading...
Analisis Ahli untuk MotoGP 2024: Ducati Masih Kuat, Marquez Harus Adaptasi
Alex Hoffman memberikan pandangannya jelang MotoGP 2024. Analis ahli MotoGP mengatakan Ducati masih akan menjadi pesaing kuat / Foto: Kolase Instagram Ducati (@ducaticorse) dan Marc Marquez (@marcmarquez93)
A A A
Alex Hoffman memberikan pandangannya jelang MotoGP 2024. Analis ahli MotoGP mengatakan Ducati masih akan menjadi pesaing kuat, sementara Marc Marquez masih harus beradaptasi.

Dua tes resmi MotoGP 2024 di Sirkuit Sepang (Malaysia) dan Sirkuit Lusail (Qatar) telah selesai. Lima tes resmi dilakoni para pembalap untuk menguji kemampuan motor dan mengasah diri menjelang musim baru.

Ducati berhasil mendominasi dengan menjadi yang teratas selama lima tes tersebut. Pembalap Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia berhasil mencatatkan waktu tercepat dalam tiga tes, sedangkan dua lainnya diisi oleh Enea Bastianini (Ducati Lenovo), dan Jorge Martin (Ducati Pramac).


Hoffman menilai, lima tes resmi ini merupakan gambaran kekuatan tim di MotoGP 2024. Menurutnya, Ducati yang turun dengan empat tim (termasuk satelit) akan tetap menjadi pesaing kuat untuk memenangkan gelar.

"Tidak ada yang berubah dalam keseimbangan kekuatan," kata Hoffman dikutip dari Motosan, Minggu (25/2/2024).

Hoffman juga berpendapat, kedewasaan dan kemampuan pembalap Ducati memaksimalkan motor menjadi ancaman untuk tim lain. Namun, dia juga mengatakan para pemenang masih akan ditentukan pada hari digelarnya balapan resmi.


"Hal tersebut dapat menyebabkan lebih banyak kecemasan selama tes dibandingkan dengan hiruk pikuk akhir pekan Grand Prix, di mana kita semua melakukan kesalahan,” ujar Hoffman.

Menurut Hoffman, di belakang Ducati akan ada KTM yang menjadi tim pesaing kuat untuk MotoGP 2024. Sedangkan, Aprilia juga diprediksi akan merepotkan Francesco Bagnaia dan kolega.

Sementara itu, Hoffman juga memberikan penilaian kepada pembalap anyar Gresini Ducati, Marc Marquez. Menurutnya, The Baby Alien -julukan Marc Marquez- masih harus beradaptasi dengan Ducati.

"Marquez membutuhkan waktu untuk beradaptasi dengan Ducati dan mendapatkan kembali kepercayaan dirinya setelah cedera," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1557 seconds (0.1#10.140)