Fernando Alonso: Max Verstappen Juara Formula 1 2024, Pembalap Lain Cuma Jadi Penonton

Minggu, 25 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
Fernando Alonso: Max Verstappen Juara Formula 1 2024, Pembalap Lain Cuma Jadi Penonton
Fernando Alonso memprediksi Max Verstappen (Red Bull Racing) bakal keluar sebagai juara Formula 1 2024 / Foto: Max Verstappen (@maxverstappen1)
A A A
Fernando Alonso memprediksi Max Verstappen (Red Bull Racing) bakal keluar sebagai juara Formula 1 2024. Pembalap Aston Martin menuturkan bahwa pembalap lainnya hanya perlu menonton aksi pilot jet darat asal Belanda tersebut.

Tak berlebihan jika Alonso menjagokan Verstappen. Pasalnya, dia berhasil menjadi juara dalam tiga musim terakhir Formula 1. Pembalap asal Belanda itu sukses meruntuhkan dominasi Lewis Hamilton (Mercedes AMG Petronas) yang berhasil menang empat musim beruntun.

Menatap musim baru, Verstappen kembali menjadi favorit setelah menjadi yang tercepat pada tes resmi hari pertama di Sirkuit Internasional Bahrain. Bahkan, mobil RB20 disebut telah berkembang pesat dengan berbagai teknologi terbarunya.



Melihat hal itu, Alonso meyakini Red Bull Racing beserta Verstappen akan kembali mendominasi F1 GP 2024. Menurutnya, para pembalap lain tidak perlu repot-repot untuk bersaing dengan The Dutch Devil -julukan Max Verstappen- pada musim ini.

"Saya tidak punya bola kristal untuk mengetahui apa yang dilakukan orang lain. Saya pikir Max adalah Juara Dunia dan Red Bull mendominasi olahraga ini. Apalagi konsep yang mereka hadirkan tahun ini juga mengejutkan," tutur Alonso dilansir dari Planet F1, Minggu (25/2/2024).

"Saat ini, kami hanya perlu menonton dan melihat bagaimana performa mereka," tambahnya.


Selain itu, Alonso juga menyoroti banyaknya pembalap yang sudah angkat bendera putih sebelum berperang. Pembalap asal Spanyol itu menilai, F1 GP adalah olahraga yang ‘brutal’ untuk para pesertanya.

"Saya pikir 19 pembalap di paddock sekarang akan berpikir bahwa (mereka) tidak akan memenangkan kejuaraan. Itu terjadi 99 persen sepanjang karier Anda. Ini adalah olahraga yang brutal," pungkasnya.
(yov)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1294 seconds (0.1#10.140)