Jadwal Final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2024): Chelsea vs Liverpool

Minggu, 25 Februari 2024 - 17:34 WIB
loading...
Jadwal Final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2024): Chelsea vs Liverpool
Jadwal Final Piala Liga Inggris, Minggu (25/2/2024): Chelsea vs Liverpool
A A A
LONDON - Chelsea akan berhadapan dengan Liverpool di final Piala Liga Inggris 2023/2024 . Jadwal pertandingan Chelsea vs Liverpool akan diulas di artikel ini.

Chelsea akan bersua Liverpool di Stadion Wembley, London, Inggris pada Minggu (25/2/2024) pukul 22.00 WIB. Pertandingan itu akan menjadi momentum bagi Chelsea untuk menyudahi puasa gelar.

Seperti diketahui, terakhir kali Chelsea memenangkan gelar adalah musim 2021-2022. Saat itu, The Blues sukses meraih dua trofi, yakni Piala Dunia Antarklub dan UEFA Supercup.



Chelsea sejatinya mendapatkan momentum untuk menjuarai dua trofi. Namun, mereka harus pasrah ketika dikalahkan Liverpool di final Piala Liga Inggris dan Piala FA 2022.

Satu musim puasa gelar, Pochettino bertekad kuat untuk membawa Chelsea juara. Pelatih asal Argentina itupun menuliskan pesan kepada suporter untuk mendukung Chelsea pada laga pamungkas kali ini.

"Suporter Chelsea, Hari ini di Wembley kami dapat menciptakan sesuatu yang istimewa. Sebuah kenangan yang hidup bersama kita semua. Sebuah momen yang bertahan lama," tulis petikan surat Pochettino, dikutip dari laman resmi Chelsea, Minggu (25/2/2024).

"Final memiliki kekuatan ini. Mereka menyatukan kita," sambung surat tersebut.

"Anda, para pendukung, akan membantu kami. Kami tahu ini. Anda telah bersabar dan membela kami di saat-saat sulit. Anda telah merayakan dan menikmati langkah maju kami," tambah pesan Pochettino.

Pochettino menyadari, Liverpool tidak akan dengan mudah memberikan gelar kepada Chelsea. Eks pelatih Paris Saint-Germain (PSG) itu mengingatkan pemain untuk memberikan yang terbaik di laga nanti.

"Liverpool tidak akan membuatnya mudah. Mereka mampu menghadirkan badai di lapangan dan ketika badai itu tiba, kami harus siap memberikan yang terbaik untuk mencapai apa yang kami semua inginkan. Kami akan mengingatkan para pemain bahwa ketika jantung berdetak sedikit lebih cepat, saat itulah Anda harus siap untuk bertarung," tutur Pochettino.

"Kami menginginkan hal yang sama seperti Anda. Kami ingin meneruskan tradisi Chelsea. Kami menginginkan trofi ini. Sampai jumpa di Wembley," tutupnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1469 seconds (0.1#10.140)