Xavi Tidak Menyesal Tinggalkan Barcelona meski Klub Mulai Bangkit

Senin, 26 Februari 2024 - 04:04 WIB
loading...
Xavi Tidak Menyesal Tinggalkan Barcelona meski Klub Mulai Bangkit
Xavi Tidak Menyesal Tinggalkan Barcelona meski Klub Mulai Bangkit
A A A
BARCELONA - Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez , menegaskan dirinya sama sekali tidak menyesal memutuskan untuk hengkang di akhir musim nanti kendati timnya mengalami peningkatan performa. Menurutnya, ini justru keputusan yang tepat.

Sebagaimana diketahui, Xavi telah membulatkan tekad untuk hengkang dari Barcelona di akhir musim nanti. Padahal, kontrak juru taktik asal Spanyol itu baru akan berakhir pada 30 Juni 2025.

Xavi memutuskan mundur sebagai bentuk pertanggungjawabannya seiring performa Barcelona yang menurun. Namun sekarang, perlahan Blaugrana -julukan Barcelona- mulai mengalami peningkatan performa.



Terbaru, Barcelona baru saja meraih kemenangan telak 4-0 atas Getafe dalam lanjutan Liga Spanyol 2023/2024. Pertandingan tersebut berlangsung di Stadion Olimpiade Lluis Companys, Sabtu (24/2/2024) kemarin.

Meski mulai mengalami peningkatan performa, Xavi mengaku tidak menyesal dengan pilihannya. Ahli taktik berusia 44 tahun itu menilai bahwa menjadi keputusan yang tepat jika meninggalkan Barcelona di saat performa yang mulai meningkat.

“Tidak, malah sebaliknya,” kata Xavi, dilansir dari Goal International, Minggu (25/2/2024).

“Keputusan itu sangat tepat karena tim telah mengambil langkah maju. Saya sangat yakin dengan keputusan tersebut. Bukan untuk saya, tapi untuk klub,” sambungnya.

Lebih lanjut, Xavi menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para pendukung Barcelona. Karena menurutnya, para fans selalu memberikan dukungan penuh kepadanya.

“Dan saya berterima kasih kepada para penggemar dari lubuk hati saya yang paling dalam karena telah bersedia membantu dan berada disamping saya,” terang Xavi.

Kemenangan telak atas Getafe membuat Barcelona duduk di posisi dua dengan koleksi 57 poin pada klasemen sementara Liga Spanyol 2023/2024. Blaugrana unggul satu angka atas Girona dan terpaut lima angka dari Real Madrid yang berada di puncak klasemen.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1523 seconds (0.1#10.140)