George Russell: Red Bull Racing Favorit Juara Dunia Formula 1 2024

Senin, 26 Februari 2024 - 23:59 WIB
loading...
George Russell: Red Bull Racing Favorit Juara Dunia Formula 1 2024
Pembalap Mercedes George Russell> Foto: F1
A A A
BRACKLEY - Pembalap Mercedes-AMG Petronas, George Russell menganggap Red Bull Racing masih menjadi favorit juara Formula One (F1) 2024 . Bahkan, ia menilai Red Bull Racing berada selangkah di depan saat tes pramusim F1 GP Bahrain 2024.

Pada tes hari ketiga pramusim F1 GP Bahrain 2024, pembalap Scuderia Ferrari , Charles Leclerc menjadi yang tercepat dengan waktu 1 menit 30.322 detik. Sedangkan George Russell menempati tempat kedua dengan waktu 1 menit 30.368 detik.

Sementara juara F1 tiga musim beruntun, Max Verstappen menempati posisi keempat. Pembalap andalan Red Bull Racing itu mencatatkan waktu terbaik 1 menit 30.755 detik.



Meski menempati posisi kedua, tetapi George Russell mengaku tidak yakin Mercedes bisa menjadi yang terbaik di F1 2024. Pembalap asal Inggris itu menilai Red Bull Racing dengan Max Verstappen sebagai pembalap andalannya tetap menjadi favorit untuk menjadi juara.

"Kita masih belum benar-benar melihat di mana semua pembalap berada menempati posisi terbaiknya pada akhir musim, namun Red Bull tampaknya telah melakukan pekerjaan yang sangat baik lagi, dan mereka tidak diragukan lagi adalah favorit," kata George Russell dikutip dari laman resmi F1, Minggu (25/2/2024).

"Seperti yang Anda harapkan dari Red Bull, mereka berada dalam momentum yang luar biasa saat ini. Jadi, seperti yang saya katakan, mereka adalah favorit," lanjutnya.

Lebih lanjut, George Russell mengakui Red Bull Racing selangkah lebih maju saat tes pramusim di GP Bahrain 2024 meski Max Verstappen menempati posisi keempat pada hari terakhir. Ia pun belum mengetahui posisi Mercedes pada akhir musim, meski W15 dianggap lebih baik dibandingkan musim lalu.

"Mereka jelas selangkah lebih maju dari semua orang di Bahrain. Mereka menjalani musim dingin yang mengesankan, tak diragukan lagi, tapi itu sudah bisa diduga. (Mereka) adalah tim dan perlengkapan yang mengesankan dan kami perlu melihat di mana posisi kami di balapan-balapan berikutnya," pungkasnya.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)