Bidik Gelar Liga Europa Keenam, Sevilla Siap Singkirkan MU

loading...
Bidik Gelar Liga Europa Keenam, Sevilla Siap Singkirkan MU
Sevilla memilih untuk tidak bersantai setelah sukses melaju ke semifinal Liga Europa. Los Nervionenses terus bersiap untuk melawan Manchester United (MU). Foto: Sevilla
A+ A-
KOLN - Sevilla memilih untuk tidak bersantai setelah sukses menghempaskan Wolverhampton Wanderers dan melaju ke semifinal Liga Europa. Los Nervionenses terus melakukan persiapan untuk melawan Manchester United (MU).

(Baca Juga: Thomas Tuchel Makin Pede PSG Rengkuh Gelar Liga Champions)

Sevilla melewati fase 16 besar berkat kemenangan 1-0 atas Wolves, Rabu (12/8/2020). Meski demikian, armada Julen Lopetegui belum sempat beristirahat karena keesokan harinya tetap menggelar latihan di Paul Janes Stadion, Dusseldorf, Jerman.

Pada sesi latihan yang digelar pukul 10:30 pagi waktu setempat, wakil La Liga itu memfokuskan pada serangan. Mereka mengasah umpan silang, tembakan ke gawang dan akselerasi agar bisa cepat menuju kotak penalti lawan.



Latihan terus dilakukan agar Sevilla bisa siap menghadapi MU di RheinEnergieStadion, Senin (17/8/2020). Pasalnya, Jesus Navas dkk berambisi merebut tiket ke partai puncak agar peluang merebut gelar keenam Liga Europa tetap terbuka.

Sevilla pernah lima kali merajai kompetisi ini pada 2005/2006, 2006/2007, 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016. Jika kembali jadi juara, mereka akan menjauh dari tim lain dalam jumlah trofi. Untuk saat ini mereka masih terpaut dua gelar dari rival terdekat.

“Tim kami punya mentalitas bagus sepanjang tahun ini. Sekelompok pemain dan staf kepelatihan yang sangat menuntut dan telah mempersiapkan diri dengan sangat baik. Kami sangat puas dengan dedikasi semua orang,” ujar Fernando Navarro dari divisi olahraga Sevilla, disitus resmi klub.



Menghadapi MU tentu bukan pekerjaan mudah. Terlebih Setan Merah telah memamerkan kekuatannya ketika menundukan LASK dengan aggregat 7-1 di fase 16 besar, yang diteruskan menundukan Copenhagen 1-0 saat perempat final.

(Baca Juga: Ironi Ronaldinho, Dulu Bintang Lapangan Hijau Kini Menjadi Pesakitan)

“Saya tidak tahu apa yang akan mereka (MU) pikirkan. Tapi, MU tim yang hebat dengan sejarah luar biasa dan pemain hebat. Itu akan menjadi laga yang komplek dan sulit. Fondasi kami adalah selalu menghormati lawan dan bersiap untuk mengalahkan mereka,” tutup Navarro.
(mirz)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top