Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Australia, Begini Kata Lester Prosper

Senin, 26 Februari 2024 - 06:03 WIB
loading...
Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Australia, Begini Kata Lester Prosper
Timnas Basket Indonesia Kalah Telak dari Australia, Begini Kata Lester Prosper. Foto: MPI/Rio Eristiawan
A A A
JAKARTA - Center Tim nasional (Timnas) Basket Putra Indonesia , Lester Prosper mengakui timnya membutuhkan pemain senior lainnya untuk bisa bersaing di Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Meski menelan kekalahan telak dari Australia, tetapi ia menilai Timnas Basket Putra Indonesia sudah memberikan penampilan terbaik.

Timnas Basket Putra Indonesia menelan kekalahan 51-106 dari Australia di laga kedua Window 1 Kualifikasi FIBA Asia Cup 2025. Laga tersebut berlangsung di Indonesia Arena, Minggu (25/2/2024) malam WIB.



Kekalahan dari Australia membuat Timnas Basket Putra Indonesia kembali gagal meraih kemenangan. Sebab dilaga sebelumnya, tim besutan Milos Pejic sempat menelan kekalahan 56-73 dari Thailand.

Meski kalah dengan selisih 55 poin dari Australia, tetapi Lester Prosper mengakui para pemain Timnas Basket Putra Indonesia sudah memberikan penampilan terbaik. Selain itu, ia menilai para pemain muda khususnya mendapatkan pelajaran berharga dari kekalahan Australia.

"Saya rasa kami memberikan yang terbaik. Semua tahu bahwa Australia merupakan tim yang tangguh. Saya rasa ini sangat baik untuk pengalaman para pemain," kata Lester Prosper kepada awak media, Minggu (25/2/2024).

Sementara Lester Posper mengakui Timnas Basket Putra Indonesia sangat membutuhkan pemain senior tambahan. Selain itu, ia tidak mengetahui apa yang terjadi di gim ketiga dimana Timnas Basket Putra Indonesia hanya mencetak dua poin.

"Saya rasa sangat perlu. Saya tidak tahu (apa yang terjadi di gim ketiga) dengan raihan dua poin," ujarnya.

Dalam dua laga kekalahan dari Thailand dan Australia. Lester Prosper dan Kaleb Ramot Gemilang menjadi dua pemain dengan usia diatas 30 tahun.
(sto)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4320 seconds (0.1#10.140)