Nova Arianto Panggil 34 Pemain di Gelombang Ketiga Seleksi Timnas Indonesia U-16

Selasa, 27 Februari 2024 - 05:02 WIB
loading...
Nova Arianto Panggil 34 Pemain di Gelombang Ketiga Seleksi Timnas Indonesia U-16
Nova Arianto, memanggil 34 pemain untuk mengkuti seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga / Foto: PSSI
A A A
Nova Arianto , memanggil 34 pemain untuk mengkuti seleksi Timnas Indonesia U-16 gelombang ketiga. Mantan pemain Persib Bandung itu menegaskan nantinya dia akan memilih pemain yang sesuai dengan filosofinya.

Sebelumnya, Nova Arianto telah memimpin seleksi Timnas Indonesia U-16 pada gelombang pertama dan kedua dengan memanggil 32 pemain. Adapun, untuk seleksi gelombang kedua telah berakhir, Sabtu (24/2/2024) lalu.

Selanjutnya, Nova Arianto kembali menyeleksi pemain pada gelombang ketiga dengan jumlah lebih banyak, yakni 34 pemain. Sebelumnya, dia mengungkapkan tidak akan mengumumkan nama-nama pemain dari tiap-tiap gelombang.



Nova Arianto akan lebih dahulu mengumpulkan para pemain pilihannya dari gelombang pertama hingga ketiga, dengan terlebih dahulu mengkalkulasikan semuanya. Adapun, dalam menyeleksi pemain, dia punya gaya sendiri.

Contohnya, ketika pemain lalai dalam teknik dasar, Nova langsung menasihatinya agar mereka langsung bisa memperbaiki kesalahannya masing-masing. Selain itu, dia menegaskan nantinya akan memilih pemain ke Timnas Indonesia U-16 yang sesuai dengan filosofinya.

"Mereka rata-rata bermain di SSB, jadi saya melihat mereka membawa gaya dari masing-masing SSB atau akademinya. Tapi saya ingin menunjukkan pada mereka ini lho cara main sepak bola sekarang," kata Nova Arianto, dikutip dari laman resmi PSSI, Senin (26/2/2024).



"Saya mau pilih pemain yang benar-benar sesuai dengan filosofi saya, termasuk dengan tinggi badan,” tambahnya.

Seleksi gelombang ketiga ini akan berlangsung di Lapangan B Kompleks Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta dari 25 hingga 28 Februari 2024. Seleksi pemain ini merupakan bagian dari persiapan Timnas Indonesia U-16 menuju Piala AFF U-16 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-17.

Berikut Daftar 34 Pemain yang Dipanggil ke Seleksi Timnas Indonesia U-16 Gelombang Ketiga:

Kiper

1. Atha Al Rasyid
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3769 seconds (0.1#10.140)